Produk Lokal UMKM Rambang Niru Muara Enim Ramaikan Sumsel Expo di Ciwalk Bandung

Foto : Pose bersama usai kegiatan Sumsel Expo di Ciwalk Bandung

 

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Muara Enim melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop, UKM) mengajak beberapa pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Rambang Niru untuk turut berpartisipasi dalam event Sumsel Expo 2022 yang berlangsung di Atrium Mall Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, berlangsung dari 12 – 14 Agustus 2022.

Event tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Nasional (Harnas) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tanggal 12 Agustus 2022.

“Dalam pameran ini kita membawa beberapa produk dari para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Rambang Niru seperti Kain Batik Khaman (batik cap dan batik tulis ekpresionis) dari Desa Lubuk Raman dan Khaman Jaya Pumkin (olahan labu kuning), Jahera dari Desa Jemenang, Raja Nanas (olahan nanas) dari Desa Kasih Dewa dan Sirup dan Pai Arta (olahan jeruk air talas) dari Desa Air Talas yang mana semua produk tersebut sudah dipasarkan dengan memiliki kemasan yang unik sesuai standar dan kualitas yang dapat bersaing dan merupakan binaan dari PT Pertamina Hulu Rokan Limau Field,” terang Husin Aswadi Kadinkop, UKM Kabupaten Muara Enim disela pembukaan event tersebut.

Tak hanya sampai disitu, pihaknya juga membawa selayang pandang tentang Bumi Serasan Sekundang, alat peraga hasil inovatif dan literasi produk unggulan Kabupaten Muara Enim, produk-produk hasil e-kraft Muara Enim dan yang tidak ketinggalan tentunya Kopi Semendo khas Muara Enim beserta baristanya langsung dari GOOME (Gerai Oleh-oleh Muara Enim) dan yang terbaru ada Teh Telang (olahan daun telang).

Lebih lanjut, Husin berharap selain dari wadah promosi produk-produk unggulan dari Kabupaten Muara Enim, agar kesempatan ini juga dijadikan tolok ukur atau motivasi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim terutama pelaku UMKM yang hadir langsung disini untuk mengambil hal-hal positif yang dapat dibawa dan dikembangkan setibanya nanti di Kabupaten Muara Enim sehingga para pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang kita diharapkan.

Sementara itu, Etika Sari salah satu inovator yang juga pelaku UMKM dari Kecamatan Rambang Niru mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus diikuti ataupun dilaksanakan disetiap kesempatan mengingat potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim baik dari sektor UMKM, SDA, Kearifan Lokal dan lain sebagainya.

“Muara Enim kaya akan potensial untuk diangkat, dipromosikan dan dijual yang tentunya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan