Pj Bupati Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Pemkab Muara Enim

Foto : Suasana pelantikan pejabat sturuktural

MUARA ENIM – Guna penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab. Muara Enim agar keberlangsungan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, Jumat (15/10/2021) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan juga pejabat fungsional Kepala Puskesmas di Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang dan juga dilaksanakan secara virtual ini, sebanyak 34 orang dikukuhkan karena perubahan struktur organisasi, 160 orang mengisi jabatan yang lowong, 57 orang mutasi jabatan dan 22 orang karena perubahan jabatan dari struktural menjadi fungsional.

Salah satu pejabat pengawas diantaranya yaitu Deni Fedrian, S.STP.,  yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Sekretariat Daerah Muara Enim, menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Muara Enim.

Pj. Bupati menegaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di Pemkab. Muara Enim ini telah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku dengan mendapatkan legalitas dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/6144/Otda tanggal 24 September 2021 perihal persetujuan Pengangkatan, Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Kepala Puskesmas di Pemkab. Muara Enim.

Dirinya menyampaikan bahwa rotasi dalam jabatan merupakan hal yang lumrah sebagai proses dinamisasi dan penyesuaian kebutuhan personel, terutama mengisi jabatan yang sudah lama kosong, perubahan nomenklatur, mutasi terhadap pejabat yang telah memangku jabatan lebih dari lima tahun dan untuk kepentingan pengembangan organisasi.

Pj. Bupati berpesan agar para pejabat yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan diimbangi integritas, kejujuran, keikhlasan dan prestasi kerja.

HNU  berharap para pejabat dapat lebih produktif sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam mengejar target pembangunan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj. Sekda, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala perangkat daerah Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan