106 Desa di Muara Enim Sukses Gelar Pilkades Serentak Tahun 2021

Foto : Tampak Pj Bupati Muara Enim saat memantau pelaksaan Pilkades di Desa Tanjung Raman

 

MUARA ENIM – Penjabat Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MH yang akrab disapa HNU memantau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak yang digelar Pemkab Muara Enim, Kamis (14/10/2021).

Berdasarkan pantauan di salah satu desa yang dikunjungi HNU adalah Desa Tanjung Taman Kecamatan Ujanmas.

Pada kesempatan itu, HNU sempat berbincang dengan Panitia Pilkades dan warga yang akan menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pj Bupati Muara Enim saat berbincang dengan Panitia Pilkades

Tampak terlihat masyarakat Desa Tanjung Raman antusias untuk menyalurkan hak pilihnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Pada kesempatan itu, HNU menyampaikan pelaksanaan Pilkades 2021 di Muara Enim berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kami melihat dibeberapa TPS yang ada di Desa desa yang sedang melaksanakan Pilkades, sangat mematuhi prokes yang telah ditentukan, mulai dari menyediakan alat cuci tangan, masker, sarung tangan, hand sanitizer dan menjaga jarak tanpa ada kerumunan,” katanya.

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat melihat surat suara

Petugas kesehatan dan petugas keamanan juga siap siaga dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di lapangan.

“Kami melihat petugas kesehatan dan keamanan di tiap TPS siap siaga, sangat bagus sekali,” lanjutnya.

HNU mengatakan ketentraman, keamanan dan ketertiban ini terus diciptakan sampai akhir penghitungan suara dan penetapan pemenang Pilkades.

“Kalah atau menang dalam demokrasi itu hal yang biasa, yang menang semata-mata karena takdir Allah SWT, pun kepada yang kalah untuk legowo atau lapang dada menerima kekalahan itu sebagai awal kesuksesan yang tertunda,” tambahnya.

Foto : Pj Bupati Muara Enim bersama Dandim 0404 Muara Enim dan pejabat lainnya saat memantau pelaksanaan Pilkades

Sementara itu, Camat Ujan mas Hasman Hadi menuturkan bahwa Pilkades di daerahnya berjalan lancar, bahkan kehadiran pemilih ke TPS mencapai 80 sampai 90 persen.

“Saya atas nama Camat Ujan mas menyampaikan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2021, alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Untuk di kecamatan Ujan mas sendiri yang melaksanakan kegiatan Pilkades pada tahun ini terdiri dari 3 desa yaitu desa Tanjung Raman, Pinang Belarik dan Ujan mas ulu,” tuturnya. (Kalbadri/ Kominfo Pemkab Muara Enim)

Foto : Pj Bupati memonitor pelaksanaan Pilkades

Foto : warga Desa Tanjung Raman antusias hadiri TPS di Pilkades

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan