Tinggal Kecamatan Muara Enim Masih Berstatus Zona Merah

Foto : Pj Bupati Muara Enim dampingi Kapolda Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi

“Alhamdulillah, hasil kerja keras kita bersama. Sebelumnya, dua kecamatan yakni Muara Enim dan Lawang Kidul berstatus zona merah. Kini hanya menyisakan Kecamatan Muara Enim yang masih zona merah,”

MUARA ENIM – Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim meninjau Posko PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kelurahan Pasar II Muara Enim.

Selain itu, dilakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Polres Muara Enim serta meninjau Rumah Isolasi amandiri bagi pasien Covid-19 di Komplek Islamic Center, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Sabtu (17/07/2021).

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel, dengan kunjungan Kapolda Sumsel ini dirinya berharap bisa memberikan semangat bagi para petugas kesehatan di lapangan,” tutur Pj Bupati yang akrab disapa HNU ini.

Lebih lanjut, HNU meyakini Kabupaten Muara Enim dengan penerapan PPKM akan dapat mampu menekan mobilitas masyarakat dalam suatu wilayah di tingkat kecamatan, kelurahandan desa. Untuk sekarang ini, mendapatkan hasil dari kerja keras semua pihak dengan hanya menyisahkan satu Kecamatan Muara Enim yang masih berzona merah dengan penurunan Kecamatan Lawang Kidul menjadi zona orange.

“Alhamdulillah, hasil kerja keras kita bersama. Sebelumnya, dua kecamatan yakni Muara Enim dan Lawang Kidul berstatus zona merah. Kini hanya menyisakan Kecamatan Muara Enim yang masih zona merah,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM mengapresiasi langkah sigap Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan penerapan posko PPKM di wilayah kabupaten yang berzona merah.

“Peran serta petugas satgas sangatlah penting, apalagi dalam pemberian himbauan kepada masyarakat tentang PPKM darurat haruslah dilakukan dengan humanis,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya meyakini pada situasi dan kondisi saat ini peran serta dan sinergitas pemerintah haruslah berjalan seiringan, terlebih didukung dengan peran serta masyarakat untuk bisa mentaati protokol kesehatan, sukseskan vaksinasi, dan penerapak PPKM Darurat,

“Saya berharap agar upaya yang telah kita lakukan bersama dapat mampu mengembalikan aktivitas kita seperti sediakala,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan