Kajari Muara Enim Musnahkan BB Hasil Kejahatan

Foto : Kajari Muara Enim saat gelar press release dan pemusnahan BB
BB Narkoba Capai Satu Milyar

MUARA ENIM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim kembali menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) pada periode tahun 2020-2021, bertempat di Halaman Kantor Kejari Muara Enim. Dalam pemusnahan BB tersebut nampak terlihat didominasi jenis kasus narkoba, pencurian senpi dan senjata tajam.

Dalam giat pemusnahan pada Rabu (14/7/2021) tersebut, hadir secara langsung Kepala Kejari Muara Enim Irfan Wibowo SH MH, Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Herdianto, Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Widhi Andika Dharma SIK, Pengadilan Negeri Muara Enim, pihak BNNK Muara Enim dan pihak Kodim 0404 Muara Enim.

Kejari Muara Enim Irfan Wibowo SH MH mengatakan, barang bukti yang akan dimusnahkan pada periode Juli 2020 sampai dengan Juni 2021 adalah didominasi perkara narkotika, senjata tajam senpi serta pencurian.

“Ini sesuai dengan pasal 270 KUHAP bahwa pemusnahan barang bukti ini telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkrah) dan harus segera di musnahkan oleh Jaksa selaku eksekutor,” ungkapnya.

Lanjut Irfan menjelaskan, ada pun pemusnahan barang bukti tersebut adalah narkotika jenis ganja sebanyak 1,5 Kg narkotika jenis sabu-sabu jumlah 591. 085 gram narkotika jenis ekstasi dengan jumlah 112 butir, senjata tajam sebanyak 19 buah, senjata api sebanyak 18 buah dan 54 perkara.

“Pemusnahan barang bukti ini, kali ini di dominasi khusus narkotika yang cukup tinggi, jika diuangkan BB Narkoba tersebut kurang lebih sekitar 1 Milliar rupiah. Dan setidaknya dengan pemusnahan BB kali ini, kita telah menyelamatkan para generasi muda 15 juta jiwa manusia yang mati setiap tahunnya karena narkotika,” tutupnya. (Deri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan