Ikuti Pertemuan Konsolidasi BAKN DPR RI, Plt Sekda Komitmen Jaga Konsistensi Pengelolaan Keuangan

Foto : Pose bersam

 

MUARA ENIM – Guna menunjang kapasitas pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani M Si mewakili Bupati Muara Enim menghadiri pertemuan konsolidasi antara Badan Akuntabilitas Keuangan Daerah (BAKN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia bersama Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru beserta para Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Bina Praja, Selasa (16/03/2021), bertempat Kantor Gubernur Sumatera Selatan ini dihadiri oleh Ketua BAKN DPR RI H Wahyu Sanjaya SE.

Plt Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim akan terus berkomitmen dalam menjaga konsistensi penyelenggaraan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan, termasuk dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) ditengah masa pandemi Covid-19.

Dirinya mengungkapkan bahwa Pemkab. Muara Enim akan terus berupaya memberikan laporan keuangan pemerintah daerah kepada BPK RI secara cermat, tepat dan bertanggungjawab sehingga keuangan daerah dapat dimanfaatkan tepat sasaran demi menyelenggarakan pelayanan prima dan menggerakkan roda pembangunan meskipun di tengah recofusing anggaran dari pemerintah pusat.

“Saya berharap melalui pertemuan ini, saya sebagai pembantu pimpinan pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan dapat memiliki satu pemahaman dan semangat dalam mengelola keuangan daerah yang tepat sasaran dan tepat guna yang kemudian dapat dipertanggungjawabkan dengan transparan,” ucapnya.

Dirinya juga bersyukur melalui pertemuan ini dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada DPR RI, baik kaitannya tentang roda pemerintahan, anggaran yang digunakan dalam penanganan Covid-19 maupun mencari solusi yang tepat dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan