PWI Muara Enim Gelar Syukuran HPN Ke-75

Foto : Pose bersama sebelum pemotongan nasi tumpeng

 

  • Undang Managemen PTBA Tbk

 

MUARA ENIM I Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-75, PWI Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan potong tumpeng dan doa bersama.

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Jurnalis (Sekretariat) PWI Muara Enim, Minggu (14/02/2021) berlangsung sederhana dan khidmat.

Turut hadir pada kesempatan itu, Manager Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA Tbk Iko Gusman didampingi stafnya H Saman.

Berdasarkan pantauan, kegiatan yang penuh keakraban tersebut, selain potong tumpeng dan doa bersama juga digelar kegiatan karaoke dengan berbagai hadiah doorprize menarik dari PTBA Tbk.

“Kami dari managemen PTBA Tbk mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI Ke-75,” tutur Manager Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA Tbk Iko Gusman dalam sambutannya.

Iko mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini antara insan pers khususnya PWI Muara Enim dengan PTBA Tbk dalam menyebarluaskan kegiatan dan program kerja PTBA Tbk.

Foto : pemotongan tumpeng bersama

“Di masa pandemi Covid-19 ini, segala macam kegiatan dibatasi termasuk kegiatan puncak HUT PTBA yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Namun, kita tetapkan akan memberikan rilis kegiatan kepada rekan-rekan pers untuk disebarluaskan kepada masyarakat,” ucap Iko.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto SE SH mengucapkan terima kasih kepada managemen PTBA Tbk atas kehadirannya pada acara peringatan HPN dan Ulang Tahun PWI ke-75.

“Di hari pers ini, kita akan berupaya meningkatkan kualitas wartawan yang tergabung di PWI Muara Enim agar lebih profesional dalam menyajikan berita sebagai produk jurnalistik sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999,” terangnya.

Foto : karaoke bersama

Siswanto menambahkan, saat ini 95 persen anggota PWI Muara Enim telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers. Mereka ada yang telah berstatus Wartawan Muda, Madya dan Utama.

“Kita berharap PTBA Tbk bisa bekerjasama dengan PWI Muara Enim untuk kembali menggelar UKW, sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya dengan PWI Provinsi,” harap Siswanto. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan