Pengurus KONI Muara Enim Periode 2020-2024 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Foto : suasana pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI kabupaten Muara Enim Periode 2020 – 2024, Rabu malam (18/11/2020), bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Ketua KONI Kabupaten Muara Enim Muhammad Candra dalam sambutannya, menargetkan Kabupaten Muara Enim meraih posisi empat besar pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 di OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Candra mengakui, prestasi Kabupaten Muara Enim pada Porprov Sumsel mengalami pasang-surut. Dimana pada Porprov 2015 Muara Enim masuk tiga besar, kemudian pada 2017 di posisi keempat. Namun pada 2019 Muara Enim hanya mampu masuk delapan besar.

“Untuk itu, fokus kita pada peningkatan sumber daya manusia dan pembinaan pelaku olahraga dengan harapan dapat meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Selatan Hendri Zaienuddin (HZ) menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI Kabupaten Muara Enim Masa Bakti 2020-2024 yang baru dilantik.

“Saya yakin, di bawah kepimpinan Ketua Umum, Sdr Muhammad Candra SH saudara-saudara akan amanah dan profesional dalam menjalankan roda organisasi KONI, sekaligus mampu meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Serasan Sekundang ini,”ujarnya.

Kemudian HZ menyampaikan sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten dalam pembinaan olahraga, Pengurus KONI Kabupaten Muara Enim hendaknya senantiasa memiliki komitmen yang tinggi dan mampu melahirkan program-program yang strategis dan inovatif dalam pembinaan olahraga prestasi jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek.

“Agar efektif, semua program tersebut hendaknya disusun secara kontekstual, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga prestasi di kabupaten ini,” ucapnya.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan agar KONI Kabupaten Muara Enim lebih memaksimalkan pembinaan pada cabor-cabor yang memang menjadi andalan daerah ini.

“Setidaknya pada PORPROV XIII SUMSEL Tahun 2021 di OKU Raya nanti, prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim akan mampu melebihi capaian daerah ini pada PORPROV XII Tahun 2019 di Prabumulih, yang meraih 80 medali (19 emas, 24 perak, dan 37 perunggu) atau berada di peringkat ke-8,” jelasnya.

Kemudian HZ, meyakinkan prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim bakal semakin membaik, ini tentunya cukup beralasan. Sebab, selain telah memiliki sarana olahraga yang cukup representatif, kabupaten Muara Enim juga memiliki iklim olahraga yang semakin kondusif.

Terakhir HZ mengungkapkan, dengan besarnya kepedulian Plt Bupati Muara Enim pada dunia olahraga, kedepan bakal banyak even olahraga lebih besar yang akan digelar di sini.

“Salah satu diantaranya, seperti yang pernah beliau utarakan, yakni agar kejuaraan sepak takraw level internasional dapat digelar di daerah yang memang memiliki atlet handal di cabor sepak takraw ini,”katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya, menyampaikan keyakinannya dengan kepengurusan KONI yang ada saat ini, akan mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muara Enim.

“Pemkab Muara Enim mendukung penuh terhadap prestasi olahraga, maka.itu kami yakin kepengurusan yang cukup baik ini akan mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muara Enim,” pungkasnya. (Ws/Ril)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan