Curi Mesin Jenset, Polsek Rambang Niru Diringkus Pelaku dan Penadah

Foto : Kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Rambang Niru

 

MUARA ENIM – Tim Tarantula Polsek Rambang Dangku berhasil meringkus pelaku pencurian mesin jenset atas nama Nanda Firmansyah (27), warga Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, Asrul Zani alias Alul (41), warga Desa Tebat Agung kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim turut juga digelandang diduga penadah barang curian dari pelaku.

Keduanya diringkus Rabu, (21/10/2020) pada tempat yang berbeda. Kini keduanya telah digelandang ke Mapolsek Rambang Niru beserta barang bukti berupa mesin genset yang dicuri dari rumah warga pada Rabu lalu (30/09/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pencurian terjadi di rumah korban di Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru. Sekitar pukul 06.00 Wib. Saat itu, istri korban bangun tidur, lalu keluar rumah melalui pintu belakang rumah. Dirinya mendapati mesin genset¬† merk “Multi Pro” warna Biru yang semula di letakkan dibelakang rumah dekat pintu belakang sudah hilang.

Lalu, istri korban membangunkan suaminya dan memberitahukan kejadian tersebut. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku untuk ditindak lanjuti.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofian Ardeni SH memerintahkan Tim Tarantula yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Syawaluddin SH untuk melakukan penyelidikan.

Dan didapat informasi bahwa mesin genset tersebut telah dijual Nanda kepada warga Desa Tebat Agung yang bernama Asrul Zani Alias Alul. Serta langsung meringkus kedunya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofian Ardeni SH membenarkan penangkapan pelaku dan seorang penadah barang curian.

“Setelah berhasil mendapatkan barang bukti mesin genset tersebut, Kemudian Pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan