PTBA Bangun 23 Sumur Bor dan 25 Unit Bedah Rumah

Foto : Managemen PTBA saat berada di lokasi sumur bor

 

MUARA ENIM – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk terus memenuhi keinginan masyarakat yang membutuhkan kenyamanan rumah layak huni dan keberadaan air bersih. Bertempat di Karang Asam, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (21/10/2020).

PTBA secara simbolis memberikan bantuan bedah rumah dan pembangunan sumur bor untuk masyarakat ring 1 perusahaan.

Pada momen sederhana dan penuh khidmat ini, bantuan bedah rumah dan sumur bor yang bersumber dari dana Corporate Social Responsiblity (CSR) PTBA, langsung diberikan Senior Manager CSR PTBA diwakili Asisten Manager (Asmen) Perencanaan dan Dokumentasi CSR PTBA, Syamsuir didampingi Spesialis Hubungan Masyarakat PTBA, Muhamad Saman.

Dalam sambutannya Syamsuir mengatakan bantuan kegiatan pengadaan sarana air bersih (sumur bor) dan bedah rumah oleh CSR PTBA diberikan untuk 25 Desa/Kelurahan di area ring 1 perusahaan. Dengan total nilai Rp 1.075.000.000, dengan rincian sebanyak 25 unit rumah yang akan dibedah dan 23 titik sumur bor yang dibangun.

“Program ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 PTBA tahun 2020. Untuk program sarana air bersih dan rumah layak huni ini dilaksanakan di 25 Desa/Kelurahan yang berada di ring 1 perusahaan. Tentunya, semua penerima manfaat telah melalui proses administrasi dan survey, sehingga bantuan ini tepat sasaran,” kata Syamsuir. “Semoga bantuan bedah rumah dan pembangunan sumur bor dari PTBA ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dan bisa dijaga akan tetap terus ada manfaatnya,” kata Syamsuir lagi.

Sementara itu, Lurah Tanjung Enim Selatan, Abdul Halim sekaligus mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas sumbangsih bantuan dari PTBA yang memang kegiatan bedah rumah dan sumur bor sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sekali lagi kami banyak mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA. Bedah rumah senilai Rp 20 juta dan pembangunan sumur bor dengan nilai Rp 25 juta kami rasa sangat membantu masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar perusahaan, terutama warga Kelurahan Tanjung Enim Selatan,”ucap Abdul Halim.

Sementara itu, Ngatno selaku Penerima Bantuan Bedah Rumah PTBA, mengucapkan rasa syukur atas apa yang dia dapat dari bantuan PTBA.
“Alhamdulillah, setelah mendapatkan bantuan dari CSR PTBA, sekarang rumah saya jauh lebih layak untuk dihuni. Sebelumnya, jika hujan turun kami sekeluarga kehujanan,”tutur Ngatno.

Pada acara simbolis serah terima bantuan bedah rumah dan sumur bor ini, turut disaksikan Perwakilan Unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul dan Tokoh Masyarakat.

Ditempat terpisah, Manajer Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA, Iko Gusman mewakili Manajemen PTBA, mengatakan bantuan berupa bedah rumah dan pembangunan sumur bor ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk masyarakat ring 1 operasioal perusahaan.

Sehingga, katanya, masyarakat yang dibantu bisa hidup layak dengan menempati rumah yang sudah dibedah. Hasilnya pasca bedah, rumah tersebut lebih layak untuk dihuni. Selain itu, adanya sumur bor, kata Iko, merupakan salah satu wujud nyata peran perusahaan dalam upaya membangun masyarakat yang maju dan sejahtera.

“Semoga bantuan bedah rumah dan sumur dari PTBA bisa memberikan manfaat besar untuk masyarakat,”ucap Iko Gusman. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan