Peduli Kemanusiaan, PTBA Bantu Mobil Ambulance untuk PMI Muara Enim

Foto : Penyerahan bantuan mobil ambulance kepada PMI Muara Enim

 

MUARA ENIM – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, kembali memberikan kontribusinya kepada lingkungan disekitarnya.

Kali ini untuk membantu lembaga kemanusian Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim, PTBA Tbk melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulance.

Bantuan sendiri diterima langsung Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi Ketua PMI Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanuddin yang juga menjabat sebagai Sekda Muara Enim dari Senior Manager CSR PTBA Zulpikar, bertempat di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (08/09/2020).

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk PMI dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat,” kata Juarsah.

Juarsah berharap, mobil ambulance dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan dapat dijaga dengan sebaik baiknya. Agar masyarakat ikut merasakan dan menikmati pelayanan kesehatan yang baik.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih banyak pada PTBA atas partisipasinya,” ucapnya.

Senada disampaikan, Ketua PMI sekaligus sebagai Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin Msi bahwa bantuan kendaraan ambulance yang sudah sangat ditunggu.

“Mobil ini kita gunakan untuk mendampingi mobil unit donor darah lain sekaligus juga untuk kepentingan sosial dan kepentingan lain yang terkait berbagai penanganan terutama penanganan bencana yang terjadi di Pemkab Muara Enim,” ungkapnya.

Selain itu, mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan oleh PMI Muara Enim untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Tentu saja, bencana ini tidak kita kehendaki bersama, namun kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya,” ucapnya.

Sementara itu, Senior Manajer CSR, Zulfikar mengungkapkan bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya pada kegiatan donor darah yang dikelola oleh Palang Merah Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya bantuan mobil ambulance ini kecepatan mobilisasi aktivitas PMI akan lebih terbantu,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan