CSR PT TeL PP Berikan Bantuan Tower Internet dan Pembangunan Masjid

Foto : pengguntingan pita penyerahan bantuan tower jaringan internet di Desa Cinta Kasih

MUARA ENIM – PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL PP) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya kembali menggulirkan berbagai macam bantuannya kepada masyarakat disekitar perusahaan.

Sebelumnya, PT TeL PP telah memberikan bantuan di Kecamatan Empat Petulai Dangku pada UMKM, kali ini bantuan lainnya kembali disalurkan ke kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim yakni di Desa Cinta Kasih berupa pembangunan tower jaringan internet dan pembangunan Masjid Al Hikmah di Desa Dalam.

Serah terima bantuan dilakukan langsung managemen PT TeL PP kepada pemerintah Desa Cinta Kasih dan pengurus Masjid Al- Hikmah Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Selasa (08/09/2020).

Kepala Desa (Kades) Desa Cinta Kasih, Samson Ali ST mengungkapkan, bantuan berupa tower jaringan internet merupakan bantuan kesekian kalinya dari PT TeL PP pada Desa Cinta Kasih.

“Ini bantuan yang kesekian kalinya hingga kami lupa bantuan ini yang keberapa. Namun, bantuan tower internet ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin sebagai sarana internet warga dan nantinya akan dijadikan sebagai sumber PAD Desa melalui BUMDes selain dimanfaat oleh Pemerintah Desa Cinta Kasih dikemudian hari,” ungkapnya.

Lanjut Samson, semasa pandemi Covid-19 ini jaringan internet ini digratiskan dan dikhususkan bagi para pelajar yang ada di Desa Cinta Kasih.

“Masa pandemi ini internet ini kita gratiskan terkhusus bagi pelajar. Namun kemudian hari ini akan kita manfaatkan sebagai pendapatan desa terkhusus daerah-daerah yang sulit dijangkau jaringan internet dapat berlangganan ke jaringan ini dengan konsekuensi harga yang relatif lebih murah dari kouta biasa,” urainya.

Penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan masjid di Desa Dalam

Selain dari pelajar, lanjutnya, penduduk yang desa Cinta kasih juga terdapat 18 persen warga membutuhkan jaringan internet. Hal ini dilihat dari profesi warga desa Cinta Kasih diantaranya pedagang, pegawai, dan pelaku UMKM sebanyak 18 persen serta bertani.

“Dapat kita simpulkan bahwa, masyarakat kita juga membutuhkan jaringan ini. Maka itu, kita hadir untuk menawarkan alternatif internet murah bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Sumberdaya Manusia dan Umum PT TeL PP Ahmad Fauzan menerangkan bahwa bantuan tower internet dan pembangunan masjid Al-Hikmah ini merupakan salah satu program CSR dari PT TeL PP dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar atas kehadiran PT Tel PP.

“Program CSR lokal PT TeL PP terdiri dari beberapa bidang yakni pendidikan, sosial, ekonomi, budaya dan olahraga. Dikarenakan proses pendidikan secara daring dan virtual, kita cepat tanggap atas proposal yang diajukan oleh Pemdes Cinta Kasih serta memberikan bantuan pembangunan masjid Al Hikmah,” terangnya.

Selanjutnya, Ahmad Fauzan berharap dengan adanya tower ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga.

“Kita berharap pelajar dan mahasiswa dapat memanfaatkan jaringan internet ini. Sert bentuk kesadaran PT TeL PP dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia. Serta semoga tower ini juga bisa dipergunakan untuk masyarakat umum dalam memberdayakan kemajuan ekonomi dan juga tidak terganggu dengan adanya pandemi ini ini,” katanya.

Terakhir Ahmad Fauzan menyampaikan pesannya, agar hubungan baik yang selama ini telah berjalan antara PT TeL PP dengan masyarakat sekitar dapat terus terjalin.

“Jika masih ada yang kurang dalam program ini agar kiranya dapat dikomunikasikan dengan staff CsR PT. Tel PP guna perbaikan hak yang kuran tersebut. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan