PT TeL PP Gelar Test Swab Massal bagi Karyawan

Foto : Kepala Divisi Stakeholder Relations PT TeL PP, Mochamad Amrodji

 

MUARA ENIM — Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan perusahaan. PT Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (PT Tel PP) menggelar Test Swab secara massal kepada 104 karyawannya.

“Test Swab massal kita lakukan setelah ada seorang karyawan kita dinyatakan positif terjangkit Covid-19,” tutur Kepala Divisi Stakeholder Relations PT TeL PP, Mochamad Amrodji, Jumat (27/07/2020).

Amrodji menerangkan, sebelum dinyatakan positif Covid-19, karyawan tersebut telah dirumahkan menyusul ada keluarganya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pekerja tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Test Swab.

“Sejak tanggal 2 Juli 2020 lalu, pegawai tersebut sudah tidak masuk kerja lagi dan menjalani karantina di Rumah Sakit Rabain Muara Enim,” jelas Amrodji.

Menurut Amrodji, yang bersangkutan kini telah diserah terimakan kepada Tim Gugus Tugas Kendali Covid -19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk menjalani isolasi khusus di Rumah Sehat Kabupaten PALI.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus, pihak perusahaan berinisiatif melakukan Swab terhadap sejumlah karyawan yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid tersebut,” jelasnya.

Lanjut Amrodji, setelah dilakukan Swab didapat beberapa karyawan dinyatakan positif. Perusahaan bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Medika Prabumulih melakukan Swab terhadap 104 karyawan yang menjalani test, terdapat 4 orang yang hasil testnya dinyatakan positif Covid-19.

“Kita mengambil langkah cepat dengan merujuk pasien positif tersebut ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara kebijakan lain yakni melanjutkan isolasi area kerja dan mewajibkan karantina mandiri bagi pekerja di area tersebut.

Amrodji menambahkan, pihak perusahaan selalu mengintensifkan koordinasi dengan melibatkan semua unsur perwakilan pekerja dan management sebagai bagian dari Tim Khusus Tanggap Darurat Pencegahan Covid-19 dilingkungan PT TeL PP.

“Kita selalu meningkatkan koordinasi di berbagai lini untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diwilayah pabrik maupun perumahan. Managemen memastikan bahwa penanganan yang dilakukan telah sesuai dengan standar protokol kesehatan guna memutus rantai peredaran covid-19,” tutupnya. (SW)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan