Perusda Diharapkan Bisa Hasilkan PAD untuk Muara Enim

Foto : Suasana Rapat Evaluasi Perusda Muara Enim

MUARA ENIM – Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Muara Enim (PD.SPME) bisa berkontribusi untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai yang diharapkan eksekutif dan legislatif.

Hal itu terungkap saat rapat evaluasi Perusda yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim, bertempat di ruang Rapat Kantor BPKAD, Kamis (16/7/2020).

Sekretaris Dewan Pengawas yang juga menjabat Kepala BPKAD Pemkab Muara Enim, H Armeli Mendri mengatakan masih berharap kepada jajaran PD SPME sekarang ini untuk bangkit dan berusaha menjalankan bisnis dalam kontribusi kepada pemerintah daerah dalam bentuk PAD.

“Kita paham dampak covid-19 semuanya terganggu, kegiatan Pemkab juga terganggu, dan tidak hanya rencana Perusda saja. Namun sekarang ini kita harus yakin, meski dengan keterbatasan yang ada Perusda mampu bangkit, dan Pemkab Muara Enim akan support. Kedepan, geliat perusda bisa berhasil dan menjadi perhatian karena menyumbang PAD,”terang Armeli.

Sementara itu, Direktur PD SPME, Ir H Bambang Widodo dalam rapat evaluasi ini mengaku optimis kedepan Perusda mampu bangkit untuk menjalankan sektor bisnis dalam rangka berkontribusi untuk daerah. Namun, hal itu sangat tergantung dengan dukungan dari pemerintah daerah saat ini.

“Saya sangat berharap ada dukungan nyata dari pemangku kepentingan kepada Perusda dalam mencapai keberhasilan kegiatan usaha yang akan dilakukan,” kata Bambang.

Menurut Bambang, banyak potensi bisnis yang ditawarkan kepada Perusda maupun hasil penawaran kerjasama yang dilakukan Perusda untuk mengerjakan berbagai kegiatan usaha. Seperti sektor tambang batubara, minyak dan gas.

Bambang menambahkan, kerjasama bisa dilakukan dengan swasta, BUMN, maupun perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Dari semua rencana yang sudah kita susun, dan bisa jalan pada tahun ini. Maka, Perusda SPME berpotensi menerima pendapatan sekitar 12,8 milyar,” pungkas Bambang. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan