Plt Bupati Muara Enim Ajak Amalkan Isi Kandungan Al-qur’an

Foto : Suasana peringatan Nuzulul Qur’an di Rumah Dinas Plt Bupati Muara Enim

 

MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati hari turunnya Al-quran yakni 17 Ramadhan 1441 H/2020 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an ditengah pandemi Virus Covid-19 secara virtual melalui aplikasi Zoom yang ditayangkan secara live pukul 20.30 Wib, bertempat di Rumah Dinas Plt Bupati Muara Enim, Rabu malam (13/05/2020).

Acara yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut, dihadiri langsung Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dengan menghadirkan penceramah kondang asal Semende Muara Enim KH Muhammad Dainawi yang akrab disapa KH Gerentam Bumi (Pimpinan Ponpes Al Haramain SDL).

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyampaikan walaupun dalam kondisi sekarang terjadi Covid-19 dari awal ramadhan dan sampai sekarang tidak melunturkan kewajiban kepada Allah SWT untuk memperbanyak ibadah di bulan suci yang penuh dengan barokah ini.

“Nuzulul Qur’an ini merupakan peringatan turunnya ayat suci Alquran pada bulan ramadhan, yang diturunkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW dan menjadi sebuah petunjuk kehidupan umat manusia bagi kita di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Juarsah mengajak untuk bersama mengamalkan kitab suci Al-Qur’an melalui metode membaca, serta memaknai arti yang terkandung di dalamnya.

“Pada bulan suci ramadhan inilah kita bersama sama membagun ibadah yang kita lakukan demi mendapatkan ridho dan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT Aamiin ya Robbal ‘Aalamiin,” ajaknya.

Sementara itu, KH Gerentam Bumi dalam tausyiahnya mengajak untuk senantiasa mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an serta senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah berikan hingga saat ini.

“Jadikan moment Nuzul Qur’an ini sebagai evaluasi diri kita, menambah ke Imanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan