Medco E&P Rehabilitasi DAS Seluas 124, 99 H di Bukit Jambul Muara Enim

JAKARTA– Sebagai bentuk komitmen dalam melindungi lingkungan disekitar wilayah operasi. PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) telah berhasil melakukan rehabilitasi lahan seluas 124,99 hektar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bukit Jambul, Semendo, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

PT Medco E&P selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas), telah melakukan penanaman kembali sejumlah lahan di daerah aliran sungai dengan menanam 840 batang  pohon per hektar.

Program rehabilitasi lahan ini, dilakukan PT Medco E&P bekerjasama dengan masyarakat setempat, didampingi oleh Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada sejak 2016 – 2019.

Penyerahan Kewajiban Rehabilitasi DAS dari Medco E&P yang diwakili oleh GM South Sumatera Region, Muhammad Zulkfli kepada Pemerintah Pusat melalui KLHK diwakili oleh SesDirjen PDASHL Ir Yuliarto Joko Putranto

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan keberhasilan program kepedulian terhadap lingkungan ini.

Sebagai tanda keberhasilan tersebut, Pemerintah Pusat melalui KLHK diwakili oleh SesDirjen PDASHL Ir Yuliarto Joko Putranto menerima Penyerahan Kewajiban Rehabilitasi DAS dari Medco E&P yang diwakili oleh GM South Sumatera Region, Muhammad Zulkfli, bertempat di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Selanjutnya, KLHK menyerahkannya kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan,  Pandji Tjahjanto.

Pada kesempatan yang sama, SesDirjen dan Kepala Dinas Kehutanan Sumsel berterima kasih kepada Medco E&P karena dengan penyerahan kewajiban rehabilitasi DAS ini, luas hutan di Indonesia menjadi bertambah 124,99 ha dan hal ini juga dapat mengatasi masalah lingkungan dan sosial diwilayah tersebut.

“Kami berharap melalui rehabilitasi DAS kelestarian ekosistem dapat terus terjaga dan, kerja sama dalam melestarikan lingkungan ini bisa terus ditingkatkan,”ujar VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi. (Pung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan