126 Personil Polres Muara Enim Naik Pangkat

MUARA ENIM – Sebanyak 126 personil Polres Muara Enim dan Pali, terdiri dari  20 perwira dan 106 Bintara menerima kenaikan pangkat. Upacara Korp Raport kenaikan pangkat  bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Muara Enim, Selasa (31/12/2019).

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh PJU Polres Muara Enim, PJU Polres Pali, Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim serta pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud penghargaan pimpinan Polri terhadap personil yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik kepada Masyarakat.  Ucapnya.

“Korp raport ini tidak akan terwujud manakala kita tidak memiliki komitmen dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Saya harap kepada seluruh personel, tempatkanlah diri dan hargailah diri anda sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dipundak anda,” ucapnya.

Sambung Afner, karena pada hakikatnya pangkat yang menempel dipundak bukan hiasan belaka, akan tetapi sebagai cermin kualitas pribadi dan kualitas kemampuan. Harus disyukuri sebagai anugerah dari tuhan yang maha esa, dengan tetap menjaga dan meningkatkan semangat kerja dimanapun di tempatkan.

Jadikanlah momentum kenaikan pangkat ini sebagai bakti kepada masyarakat, dengan mempersembahkan berbagai prestasi yang terbaik.

“Alhamdulillah, Polres Muara Enim berhasil meraih prestasi secara nasional dengan peringkat pertama dari 49 Polres klasifikasi kota besar dengan indeks  kepercayaan 100 persen dari masyarakat sebagai Polres yang menuju WBK.

Angka kriminalitas sepanjang 2018 sampai 2019, baik peredaran narkoba, curat, angka kecelakaan lalu lintas, sebanyak 784 kasus tahun 2018 turun menjadi 680 kasus atau turun 102 kasus atau 13,01 persen sepanjang 2019 ini.

Diakhir amanatnya, Afner mengucapkan selamat bagi personil Polres Muara Enim dan Polres Pali yang mendapatkan  kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga dengan kenaikan pangkat ini sebagai momentum memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. (Pung).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan