PT Medco E&P Komitmen Berdayakan Masyarakat

MUARA ENIM – Dalam rangka menjalin kemitraan dan membangun persepsi yang sama mengenai keberadaan industri hulu minyak dan gas bumi (migas).

PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Lematang menggelar silaturahim dengan para jurnalis di Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin (16/12/2019).

Pada kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan bantuan pada anak yatim piatu di Ponpes Tahfiz Quran La Roiba dan memberikan hadiah dan uang pembinaan juara lomba menulis tingkat SMA sederajat di Kota Muara Enim dan sekitarnya.

VP Relations & Security PT Medco E&P Indonesia Drajat Panjawi mengatakan, keberadaan Medco E&P sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama di Sumatera Selatan juga untuk mendukung pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan energi. Untuk itu, perusahaan terus melakukan berbagai aktivitas eksplorasi dan produksi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, terang Drajat, Medco E&P bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik di pusat maupun daerah.

“Dalam melakukan operasinya, perusahaan juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat,” ucap Drajat.

Drajat menerangkan pemberdayaan yang telah dilakukan diantaranya, pemberdayaan petani lewat pertanian dan peternakan SRI organik, pelatihan keterampilan bagi warga, dan mendukung pengadaan fasilitas umum dan sosial.

“Kita sampaikan terima kasih atas dukungan media dalam menyampaikan pemberitaan yang berimbang selama ini,” tutup Drajat Panjawi.

Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim Siswanto SE mengucapkan terima kasih atas kegiatan silaturahmi yang digagas PT Medco E&P Blok Lematang kepada jurnalis di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini saat positif, karena selain bersilaturahmi. Kita juga diberikan informasi mengenai kegiatan hulu migas PT Medco dan CSR yang telah disalurkan kepada masyarakat,” ucap Siswanto.

Pada kesempatan itu, Siswanto juga mengucapkan terima kasih kepada PT Medco yang telah menggandeng PWI Muara Enim dalam menggelar pengenalan dunia jurnalistik dan seni fotografi kepada pelajar SMA sederajat di Kota Muara Enim.

Selain itu, PWI Muara Enim bersama PT Medco E&P Lematang juga menggelar lomba menulis bagi para pelajar SMA sederajat di Kota Muara Enim

“Kita juga menggelar turnamen mini berupa catur dan tenis meja dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada). Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh PT Medco E&P Blok Lematang,” pungkasnya. (Kd/Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan