Perbakin Muara Enim Terbentuk, Siap Cetak Atlet Menembak

PALEMBANG – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Kerja (Raker) dipenghujung tahun 2019, berlangsung di Lapangan Tembak Jakabaring Palembang (14-15 Desember 2019). Kegiatan itu dihadiri perwakilan pengurus dari Kabupaten dan Kota diwilayah Sumsel.

Prestasi dan wisata menembak merupakan agenda yang diusulkan pengurus Kabupaten Muara Enim untuk tahun 2020 dalam rangka pembinaan atlet dan mendukung pariwisata daerah.

Selain itu, Perbakin Muara Enim lebih mendekatkan diri dengan elemen masyarakat guna memasyarakatkan olahraga menembak, khususnya dikalangan pelajar dan generasi milenial.

Ketua Perbakin Muara Enim Efrizal Wijaya SE melalui Ketua Harian, Iwan Kurniawan SH MH mengatakan, tugas berat diemban pengurus Kabupaten Muara Enim dalam memajukan prestasi menembak, serta bersinergi dengan pembangunan daerah.

Perbakin Muara Enim, kata Iwan, ingin menjadikan menembak bukan saja sebagai sarana olahraga. Namun sebagai ajang wisata bagi masyarakat.

“Rencana sudah kita susun program kerja tahun 2020, pertama kita akan konsolidasi ke dalam organisasi, bagaimana prestasi menembak kita, selanjutnya membangun hubungan baik dengan para stekholde dan mitra kerja,” terang Iwan.

Kemudian, lanjutnya, mensosialisasikan olahraga menembak dikalangan pelajar, lalu membuat even turnamen serta wisata.

Iwan menambahkan, Perbakin Muara Enim juga mengapresiasi PT Bukit Asam yang berencana membangun lapangan tembak berstandart nasional.

Dimana, Iwan ingin dengan adanya fasilitas tersebut bisa meningkatkan motivasi para atlet menembak daerah yang bisa mengharumkan nama PT Bukit Asam dan Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya kata Iwan lagi, bahwa pengurus Perbakin Provinsi Sumatera Selatan juga memberikan dukungannya kepada pengurus Perbakin Kabupaten Muara Enim.

“Bahkan saya mengusulkan kepada provinsi, pelantikan pengurus kabupaten dan kota yang baru nanti dilaksanakan di Tanjung Enim. Semoga gubernur Pak Herman Deru, selaku ketua Perbakin Provinsi Sumatera Selatan setuju dan datang ke Muara Enim,” imbuh Iwan.

Sementara itu, Ketua Perbakin Sumatera Selatan, H Herman Deru dalam arahannya mengatakan, seluruh pengurus Perbakin Provinsi dan Cabang-cabang meningkatkan kekompakan dalam membawa organisasi ke arah prestasi.

Deru juga setuju, pelantikan pengurus baru nantinya dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim.

“Tidak ada masalah jika pelantikan di laksanakan di Kabupaten Muara Enim. Silahkan saja teman-teman Muara Enim mempersiapkan,” ucap Deru. (Pung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan