PWI Muara Enim Bersama PT Medco E&P Lematang Gelar Lomba Menulis bagi Pelajar

  • Kenalkan Dasar Jurnalistik dan Teknik Fotografi

MUARA ENIM – Dalam rangka mengenalkan dunia jurnalistik serta menumbuhkan minat menulis dikalangan pelajar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim bersama PT Medco E&P Lematang menggelar kegiatan pengenalan dunia jurnalistik dan seni fotografi. Selain itu, digelar juga sosialisasi lomba menulis artikel yang diikuti perwakilan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kota Muara Enim dan sekitarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Muara Enim tersebut, dihadiri managemen PT Medco E&P Lematang Bidang Kehumasan, serta para pengurus PWI Kabupaten Muara Enim, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Muara Enim, Rabu (11/12/2019).

Berdasarkan pantauan, tampak para pelajar antusias mengikuti kegiatan. Pada kesempatan itu, juga diajarkan tehnik mengambil foto terbaik.

Managemen PT Medco E&P Lematang melalui Bidang Kehumasan Irsanti saat menyerahkan sertifikat kepada peserta sosialisasi lomba menulis

Pada kesempatan itu, untuk materi pengenalan dasar dunia jurnalistik diisi oleh pengurus PWI Muara Enim sendiri yakni Al-Azhar yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Harian Umum Enim Ekspres. Serta materi fotografi juga diisi oleh pengurus PWI Muara Enim yakni Taufik Firdaus yang akrab disapa Cacon.

“Semoga melalui kegiatan ini, para pelajar dapat mengenal lebih mendalam mengenai dunia jurnalistik. Serta mengetahui tehnik pengambilan foto terbaik,” tutur Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto SE dalam sambutannya.

Selain pengenalan dunia jurnalistik dan fotografi, terang Siswanto, pihaknya juga bersama PT Medco E&P Lematang menggelar lomba menulis artikel bagi para pelajar peserta kegiatan.

“Adapun tema lomba menulis ini adalah Membangun Muara Enim dari Segala Bidang. Semoga melalui lomba menulis ini dapat semakin menumbuhkan minat menulis dikalangan pelajar,” terangnya.

Untuk pemenang lomba, lanjut Siswanto, akan diambil enam penulis terbaik. Hadiah dan uang pembinaan telah disiapkan oleh managemen PT Medco E&P Lematang.

“Pengumuman pemenang lomba akan dilakukan pada 16 Desember 2019 saat acara Media Gathering PT Medco E&P Lematang dengan PWI Muara Enim, bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim,” ucapnya.

Siswanto mengucapkan terima kasih kepada managemen PT Medco Energi E&P Lematang yang telah menggandeng PWI Muara Enim dalam menggelar kegiatan. Serta Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/ SMK yang membantu memfasilitasi kegiatan ini.

Perwakilan pengurus PWI Muara Enim Kalbadri saat menyerahkan sertifikat peserta sosialisasi lomba menulis

“Kedepan, kita berupaya kegiatan semacam ini akan dilaksanakan kembali. Dan berharap PT Medco E&P Lematang bisa kembali menjadi sponsor utama kegiatan ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA N 1 Muara Enim H Darmadi S Pd MM melalui Wakil Bidang Humas Rusma Nila S Pd, menyambut baik kegiatan pengenalan jurnalistik dan sosialisasi menulis ini dalam menambah wawasan para pelajar.

“Beruntung bagi para pelajar yang bisa mengikuti kegiatan ini dan berpartisipasi dalam lomba menulis nanti, karena bisa mematahkan anggapan orang kalau anak zaman sekarang hanya hobi main game,” ungkapnya. (Kb/Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan