85 Wartawan Ikuti Orientasi dan Peningkatan Status

85 Wartawan Ikuti Orientasi dan Peningkatan StatusReviewed by adminon.This Is Article About85 Wartawan Ikuti Orientasi dan Peningkatan StatusPALEMBANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar orientasi bagi calon anggota PWI baru dan peningkatan status dari anggota Muda ke Biasa, bertempat di Hotel Amaris Palembang, Kamis (7/11/2019). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar tersebut, diikuti sebanyak 85 wartawan dari Kabupaten OKI, Kota Prabumulih, Banyuasin, Muaraenim, […]

PALEMBANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar orientasi bagi calon anggota PWI baru dan peningkatan status dari anggota Muda ke Biasa, bertempat di Hotel Amaris Palembang, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar tersebut, diikuti sebanyak 85 wartawan dari Kabupaten OKI, Kota Prabumulih, Banyuasin, Muaraenim, Lahat, PALI, dan Kabupaten OKU Selatan.

“Kita berharap ke depan yang pegang kartu PWI Sumsel benar-benar seorang wartawan,” tutur Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan orientasi.

Menurut Firdaus, proses selekstivitas calon anggota PWI Sumsel ini sangat penting guna mendapatkan anggota yang berkualitas, dalam arti kata memiliki idealisme dan integritas.

Dikatakan Firdaus, jika idealisme dan integritas ini dipegang. Maka perfomance PWI Sumsel dapat meningkat dan masyarakat serta kalangan bisnis bisa menilai jika anggota PWI Sumsel merupakan wartawan yang berkualitas.

“Untuk meningkatkan kualitas para anggota PWI Sumsel, organisasi kewartawanan ini melakukan berbagai kegiatan. Salah satu coacling clinic mengenai tata bahasa dalam dunia kejurnalistikan hingga Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Sy Rasuan dalam laporannya mengatakan, orientasi ini merupakan yang ketujuh kali digelar dalam periode kepengurusan PWI Sumsel 2019-2024. Hal ini suatu kebanggaan dalam kepengurusan yang baru berjalan delapan bulan ini, namun sudah menggelar berbagai kegiatan.

“Saya mengingatkan untuk seluruh penguji untuk selektif dalam menjaring calon anggota PWI Sumsel. “Siapapun peserta yang tidak memenuhi persyaratan untuk tidak diluluskan,” tegasnya. (Zulfadli)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan