Semarakan HUT RI Ke-74, PTBA Gelar Lomba Bidar

MUARA ENIM— Setelah melewati babak penyisihan beradu cepat dengan 31 peserta lainnya, hingga masuk ke babak final, akhirnya perwakilan tim Perahu Bidar dari Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul berhasil menjadi yang terbaik dengan menjuarai lomba Perahu Bidar yang di selenggaarakan PT Bukit Asam Tbk dalam rangka mensemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 bekerjasama dengan pihak Kecamatan  Lawang Kidul, Sabtu (17/8/2019).

Sementara untuk juara ke dua berhasil direbut tim Perahu Bidar perwakilan Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim. Juara ke tiga di duduki tim Perahu Bidar Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, dan juara ke 4 diraih tim Perahu Bidar Kelurahan Tanjung Kecamatan Lawang Kidul.

Kegiatan yang diselenggarakan di Sungai Enim kawasan Talang Gabus ini tampak begitu semarak, pasalnya para pendukung masing-masing peserta yang terdiri dari sejumlah Desa di Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim turut serta hadir untuk memberikan dukungan.

“Untuk peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 32 tim. Bagi masing-masing juara mendapatkan hadiah uang pembinaan diantaranya Juara 1 sebesar Rp.6.000.000, Juara II Rp.4.000.000, Juara III Rp.3.000.000, dan Juara ke IV Rp.2.000.000,”kata Ketua Panitia kegiatan Agusman

Sementara itu usai menyerahkan Piala ke para pemenang, Camat Kecamatan Lawang Kidul Rahmat Noviar saat menutup kegiatan menyampaikan apresiasinya atas kinerja para panitia, sehingga kegiatan terlaksana dengan sukses.

Kepada para peserta lomba yang belum meraih juara, Noviar memberikan semangat agar tidak berkecil hati, dan menjadikan kegaiatan ini untuk motivasi agar bisa juara kedepannya. Kepada para pemenang ia menyampaikan ucapan selamat dan bisa dmemertahankan jauaranya dimasa-masa yang akan datang.

Untuk PTBA sebagai sponsor penuh kegiatan, ia menyampaikan ungkapan terimakasihnya. Dan kedepan kegiatan-kegiatan ini bisa lebih semarak lagi, imbuhnya.

Wati (35) salah satu warga Tanjung Enim yang turut menyaksikan perlombaan Bidar mengaku sangat terhibur dengan adanya kegiatan tersebut. Ia pun berharap Lomba Bidar menjadi agenda rutin tahunan umumnya saat memeriahkan HUT RI. “Lombanya cukup menghibur. Senang lihatnye,”singkatnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan