Pelajar TK Penyandang Disabilitas Ikuti Karnaval Budaya PTBA di Tanjung Enim

Pelajar TK Penyandang Disabilitas Ikuti Karnaval Budaya PTBA di Tanjung EnimReviewed by adminon.This Is Article AboutPelajar TK Penyandang Disabilitas Ikuti Karnaval Budaya PTBA di Tanjung EnimTANJUNG ENIM – Mempunyai keterbatasan fisik tidak menyurutkan nyali dan jiwa bagi anak-anak usia dini untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 tahun yang di kemas dalam Karnaval Pembangunan dan Budaya bertempat di Kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/08/2019). Pemandangan tersebut, terpancar di wajah Ahmad Al Farizi […]

TANJUNG ENIM – Mempunyai keterbatasan fisik tidak menyurutkan nyali dan jiwa bagi anak-anak usia dini untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 tahun yang di kemas dalam Karnaval Pembangunan dan Budaya bertempat di Kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/08/2019).

Pemandangan tersebut, terpancar di wajah Ahmad Al Farizi Habib (5) seorang penyandang disabilitas bersama 20 orang temannya saat mengikuti Karnaval Budaya khusus bagi anak usia dini PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Lawang Kidul.

Tia (32), salah seorang guru pembimbing PAUD/TK Sekolah Luar Biasa mengaku senang dengan turut meramaikan HUT RI walaupun peserta yang dibawanya mengalami cacat. Namun tidak menyurutkan mereka dan anak-anak untuk turut meramaikan hari kemerdekaan.

“Dengan acara ini kami berusaha menghibur anak-anak disabilitas agar tidak merasa di minder dan di tinggalkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Erik Agustian kepada awak media mengatakan, bahwa acara karnaval pembangunan pada hari ini di ikuti khusus anak didik PAUD dan TK atau RA sebanyak 29 TK peserta dalam lingkup Kecamatan Lawang Kidul.

Kemudian selain para anak didik yang turut mempromosikan Tanjung Enim Sebagai Kota Wisata. Juga tidak kalah hebohnya  penampilan yang disuguhkan para ibu-ibu pengajar serta wali murid anak PAUD dan TK dengan menampilkan berbagai produk olahan seperti lemang, lempok, ikan sepit , kue-kue dan hasil kerajinan tangan lain seperti batik jujur khas Tanjung Enim, dan busana lainnya.

“Kegiatan ini di dukung penuh oleh PT BA bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul,” ucapnya.

Adapun Tema Karnaval Budaya tingkat anak anak TK/PAUD ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju.

“Dalam perlombaan ini, para peserta akan dilakukan  penilaian oleh tim juri, bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan,” pungkasnya (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan