Bupati Ahmad Yani Resmikan Kecamatan Panang Enim

Bupati Ahmad Yani Resmikan Kecamatan Panang EnimReviewed by adminon.This Is Article AboutBupati Ahmad Yani Resmikan Kecamatan Panang EnimPANANG ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM meresmikan Kecamatan baru hasil dari pemekaran Kecamatan Tanjung Agung yakni Kecamatan Panang Enim, bertempat di Halaman Rumah almarhum H Kalamudin Djinab Desa Lebak Budi, Senin (01/07/2019). Kecamatan Panang Enim memiliki 10 desa yakni Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Pagar Jati, Desa Tanjung Baru, Desa […]

PANANG ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM meresmikan Kecamatan baru hasil dari pemekaran Kecamatan Tanjung Agung yakni Kecamatan Panang Enim, bertempat di Halaman Rumah almarhum H Kalamudin Djinab Desa Lebak Budi, Senin (01/07/2019).

Kecamatan Panang Enim memiliki 10 desa yakni Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Pagar Jati, Desa Tanjung Baru, Desa Sukaraja, Desa Pandan Dulang, Desa Muara Meo, Desa Sugih Waras, Desa lndramayu dan Desa Bedegung.

Tokoh masyarakat Desa Lebak Budi Hendranudin menyampaikan, setelah melalui proses panjang hingga terbentuklah Kecamatan Panang Enim dengan Mi Fajar Haryadi Sos I yang di Lantik sebagai Camatnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung terkhusus kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga terbentuknya Kecamatan Panang Enim,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Lebak Budi  yang merupakan ibukota Kecamatan Panang Enim.

Disampaikan Yani, perjalanan pemekaran kecamatan ini merupakan proses yang panjang dari mulai bupati-bupati terdahulu yakni Ir Muzakir Saisohar, Teddy Milwansyah  dan pada giliran dirinya Ahmad Yani dan H Juarsah terbentuklah Kecamatan pemekaran ini.

“Kita berharap, setelah dibentuk dan di resmikan kiranya Kecamatan Panang Enim harus bisa menyesuaikan diri mulai dari perubahan cap,  kop surat dan lain sebagainya. Serta dapat berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Tanjung Agung serta Dinas terkait,” ucap Bupati.

Dan yang terpenting, pesan Bupati, dengan perubahan administari kepemerintahan kecamatan dan desa yang selama ini menginduk ke Kecamatan Tanjung Agung menjadi Kecamatan Panang Enim. Maka akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan diresmikannya kecamatan baru ini, kita berharap untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga bisa memberikan mutu pelayanan yang lebih baik dari kecamatan lainnya. Namun disini harus sejalan dan selaras dengan visi misi Kabupaten Muara Enim Merakyat yakni yang agamis berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB melalui anggota DPRD Dapil 4, Kasman Sos I menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport pihaknya selaku dewan bersama tim dan pemerintah, sehingga pada hari ini telah sama-sama kita saksikan peresmiannya.

“Dengan terbentuknya kecamatan baru Panang Enim ini akan memudahkan bagi kita untuk berurusan. Serta akan memacu kemajuan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan