Komunitas AYOKE Muara Enim Siap Promosikan Wisata Daerah

Komunitas AYOKE Muara Enim Siap Promosikan Wisata DaerahReviewed by adminon.This Is Article AboutKomunitas AYOKE Muara Enim Siap Promosikan Wisata DaerahMUARA ENIM – Sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata. Namun sayangnya hanya sebagian yang sudah terekspos dan dikenal masyarakat umum, padahal jika diekspos lagi hal ini tentu memiliki nilai positif bagi Kabupaten Muaraenim. Berangkat dari keprihatinan tersebut, puluhan pemuda Kabupaten Muara Dnim membentuk komunitas penjelajah potensi […]

MUARA ENIM – Sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata. Namun sayangnya hanya sebagian yang sudah terekspos dan dikenal masyarakat umum, padahal jika diekspos lagi hal ini tentu memiliki nilai positif bagi Kabupaten Muaraenim.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, puluhan pemuda Kabupaten Muara Dnim membentuk komunitas penjelajah potensi wisata dengan nama AYOKE Muara Enim.

Komunitas yang memiliki anggota sekitar 60 orang pemuda-pemudi ini, baru melakukan launching di Kawasan Air Terjun Curup Kelui Desa Lubuk Nipis, Kecamatan persiapan Panang Enim, Muara Enim belum lama ini.

Ketua Komunitas AYOKE Muara Enim, Niko mengatakan, didirikannya komunitas ini untuk membantu pemerintah dalam melakukan promosi kawasan wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Kalau menyebut Muara Enim orang hanya tahu dengan Air Terjun Bedegung, padahal masih banyak potensi wisata lain namun memang belum begitu dikenal. Untuk itu, kita membantu mempromosikan potensi wisata ini melalui komunitas AYOKE Muara Enim” ujarnya.

Komunitas AYOKE Muara Enim, terang Niko melakukan promosi dengan cara mengeksplorasi kemudian menyebarkan informasi melalui media sosial, media massa dan jejaring anggota komunitas.

Tidak hanya potensi wisata alam, komunitas ini juga akan mengeksplorasi potensi wisata budaya kabupaten Muaraenim.

“Fokus kita bukan hanya komunitas penjelajah tapi juga komunitas sosial,” imbuhnya.

Untuk menampilkan informasi lebih mendalam mengenai potensi wisata di Muara Enim, kata Niko, pihaknya juga tengah menyiapkan website dengan domain ayokemuaraenim.com.

“Anggota komunitas ini berasal dari berbagai latar belakang, seperti pengusaha, jurnalis hingga pegiat medsos. Jadi promosinya melalui jejaring anggota. Kita juga akan mempromosikan potensi wisata melalui website komunitas ayokemuaraenim.com yang saat ini masih dirancang dan akan dilaunching dalam waktu dekat,” tukasnya.

Dengan adanya komunitas ini, lanjut Niko, pihaknya berharap semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Muaraenim dapat terekspos sehingga menjadi daya tarik orang untuk datang dan berkunjung.

“Dengan demikian, nama Muara Enim akan dikenal orang banyak yang tentunya pasti akan menambah nilai positif bagi pembangunan di kabupaten Muaraenim,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan