Konvoi Truk Tronton Robohkan Tiang Listrik dan Nyaris Telan Korban Jiwa

MUARA ENIM – Konvoi kendaraan berat atau tronton milik PT Timbul Mas Raya (TMR) melintas di jalan umum. Akibatnya tiang listrik yang tepat di depan Masjid Agung Kota Muara Enim roboh dan nyaris mencelakai pengendara lainnya.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, Jumat (24/05/2019) tersebut,  sempat membuat heboh dan mengganggu arus lalu lintas. Karena kendaraan berat jenis trailer itu, bukan saja memutuskan kabel tapi juga sempat menyeret tiang listrik dan memutuskan jaringan telepon hingga masuk kedalam kendaraan truk besar dan nyaris memakan korban.

“Saya melihat langsung saat mobil besar itu tersangkut kabel dan menyeret tiang listrik. Karena saya tepat berada di belakang dan berhenti mendadak membuat anak saya menjerit,” tutur Nunung (38) kepada awak media di lokasi.

Alhamdulillah, kata dia, beruntung tiang listrik itu tidak menimpa  kendaraan lain seperti motor dan mobil yang berada disekitarnya.

“Kita berharap kedepan, kendaraan alat berat seperti ini tidak lagi melintas di jalan umum. Apalagi sampai konvoi seperti ini,” harapnya.

Senada dituturkan salah seorang warga, Agus (36), menyayangkan kendaraan raksasa itu melintas di jalan umum. Karena seharusnya melintas di jalur khusus seperti truk angkutan batubara.

Agus berharap, kiranya pemerintah khususnya pihak kepolisian harus tegas mengatur arus lalu lintas bagi kendaraan-kendaraan yang bertonase berat dan berbadan besar saat melintasi jalan umum.

“Sebab kendaraan itu bisa berdampak pada pengendara lainnya dan bisa merusak fasilitas umum seperti yang terjadi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ucok (40) selaku sopir truk tronton mengaku tidak menyangka kendaraan yang di bawanya menyeret tiang listrik.

“Kendaraan ini semestinya melalui jalur khusus berangkat dari arah Kabupaten Lahat menuju pelabuhan Boom Baru Palembang untuk di bawa ke Kalimantan karena sudah habis kontrak kerja,” katanya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan