PTBA Tbk Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Bersama Bupati Muara Enim

TANJUNG ENIM – Dalam rangka memperingati hari turunnya Al-quran, serta menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Tanjung Enim melalui Panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H menggelar peringatan Nuzulul Qur’an, bertempat di Masjid Jami Bukit Asam Tanjung Enim, Selasa malam (21/05/2019).

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut terasa spesial, karena dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM beserta istri, Wabup H Juarsah, managemen PTBA Tbk diwakili SM Hukum dan Regulasi, Nugraha dan SM Pengelolaan Lingkungan dan Penunjang Tambang (PLPT), Sukonoke, unsur Muspida, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Muara Enim. Serta masyarakat disekitar perusahaan.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya

Adapun tema peringatan Nuzulul Qur’an tersebut yakni “Sucikan Hati Dalam Energi”. Untuk mengisi materi peringatan Nuzulul Qur’an, Panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H PTBA mendatangkan penceramah KH Husnuddin Karim selaku pengasuh Ponpes Abdur Rohman dari Bungamas Lahat.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang senantiasa eksis dalam menggelar berbagai kegiatan dan lomba selama bulan suci ramadhan. Salah satunya kegiatan Nuzulul Qur’an ini.

“Kita apreasiasi kepada PTBA yang rutin menggelar kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan. Dan juga kita ucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah menjadi sponsor utama kegiatan Festival Anak Yatim dan Dhuafa Pemkab Muara Enim. Dan mendukung Visi Kabupaten Muara Enim yang Agamis,” ucap Bupati.

KH Husnuddin saat menyampaikan ceramah agamanya

Bupati menerangkan, Pemkab Muara Enim akan terus berkomitmen dalam meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim yang Agamis. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak mari kita senantiasa membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran. Terlebih lagi di bulan suci ramadhan ini, agar kehidupan tentram dan bahagia,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H PTBA, Samiaji melalu Manager Humas PTBA Efensi didampingi staf Humas PTBA H Saman mengatakan pada bulan suci ramadhan 1440 H ini, seperti biasa PTBA menggelar berbagai kegiatan dan lomba diantaranya safari ramadhan, lomba dai cilik, lomba Tahfiz Qur’an, lomba Tartil Qur’an serta pelatihan imam dan khotib, pengajian ibu-ibu, talk show di radio RGBA dan Kajian Islam Sekolah.

Ketua TP PKK Muara Enim Hj Sumarni dan Wakil Ketua TP PKK Hj Nurhilyah

 

Untuk kegiatan Safari Ramadhan, terang Saman, ada 10 masjid yang mendapatkan jadwal kunjungan dari Tim Safari Ramadhan PTBA. Demikian juga dengan kegiatan lainnya, telah diatur sesuai jadwal selama bulan suci ramadhan.

“PTBA berkomitmen mendukung program Pemerintah Kabupaten Muara Enim selama bulan ramadhan ini dalam mewujudkan Muara Enim yang Agamis,” ucapnya. (Rilis PTBA)

Para jamaah peringatan Nuzulul Qur’an yang hadir

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan