Bupati Muara Enim Lantik 264 Pejabat Struktural dan Fungsional

By: On:

MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melantik dan mengambil sumpah sebanyak 264 Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkungan Pemkab Muara Enim, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Jum’at (03/05/2019).

Pelantikan pejabat struktural dan fungsional dengan rincian Eselon II satu orang, eselon III sebanyak 87 orang, dan eselon IV sebanyak 174 orang serta jabatan fungsional madya sebanyak 2 orang.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambuatannya tujuan pelantikan dan pengambilan sumpah ini, dikarenakan adanya kekosongan di beberapa jabatan yang ada di organisasi perangkat daerah yang disebabkan pejabat yang memasuki usia pensiun. Selain itu ada juga pejabat yang dilakukan rotasi.

“Hal ini kita lakukan tidak lain hanya untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban dan ada juga pegawai yang promosi, baik itu memiliki jabatan administrator maupun jabatan pengawas . Serta beberapa perangkat daerah yang mengalami perubahan nama nomenklatur nama jabatan dan pembentukan perangkat daerah baru seperti Dinas Pariwisata dan 2 Kecamatan yang baru saja disahkan,” terang Yani.

Sambung Yani, pada beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan uji kesesuaian terhadap 10 orang pejabat tinggi Pratama. Hal tersebut telah dikoordinasikan dengan Aparatur Sipil Negara di Jakarta sebagaimana surat rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, perihal rekomendasi pelaksanaan uji kompetensi dalam rangka mutasi rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap, setelah selesai pelantikan ini semoga lebih bersemangat dalam bekerja dan bertanggung jawab dalam tugas yang diamanatkan, sehingga kita dapat melaksanakan satu visi satu visi yaitu Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” ungkapnya.

Lanjut Yani, perlu pihaknya sampaikan juga bahwa pelantikan ini didasari juga adanya beberapa perangkat daerah yang pergerakannya lambat, maka dari itu ada beberapa kali masukkan pejabat baru untuk mempercepat gerakan atau aktivitas dari perangkat daerah tersebut.

“Kami juga melakukan pergeseran-pergeseran terutama kepada dinas yang kami harapkan kedepan mempunyai tugas yang sangat berat dari kami dalam upaya kita membangun Satu Misi Satu Misi yaitu Muara Enim untuk Rakyat,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan