Peringati Isra Miraj, Warga Desa Kepur Padati Masjid Darusaalam

MUARA ENIM – Ratusan masyarakat Desa Kepur Kecamatan Muara Enim antusias mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, bertempat di Masjid Darussalam desa setempat, Sabtu malam (06/04/2019).

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut, menghadirkan penceramah kondang asal Kota Muara Enim yakni Ustad Wahyudin SH I, M Pd I. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Desa Kepur Herwanuddin, perwakilan BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kepur.

“Peringatan Isra Mi’raj ini rutin kita gelar setiap tahun. Kita berharap melalui kegiatan ini, selain dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat Desa Kepur,” tutur Ketua Panitia Kegiatan, Ali dalam laporannya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Kepur atas bantuannya, baik moril maupun materiil. Sehingga acara ini dapat terwujud dengan baik.

“Semoga kedepan acara semacam ini lebih meriah dan khidmat lagi. Serta yang terpenting dapat meneladani Nabi Muhammad SAW,” harap Ali.

Tampak Warga Desa Kepur saat menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Darussalam

Sementara itu, Kepala Desa Kepur, Herwanudin dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Kepur untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan.

Apalagi, kata dia,  sebentar lagi akan melakukan pesta demokrasi, mari jalin persatuan dan kesatuan. Sehingga perjalanan Pemilu yang akan digelar pada 17 April mendatang dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga melalui peringatan Isra Mi’raj ini, suri teladan dari Nabi Muhammad SAW dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, Ustad Wahyudin SHI M Pdi dalam tausyiahnya mengajak agar dalam menjalani hidup ini harus pandai-pandai bersyukur.

Dikatakan ustad, hikmah yang paling utama dalam perjalanan Isra Miraj  tersebut adalah perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu.
Bekal kita menghadap Allah adalah dengan sholat karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk Istiqomah mendirikan shalat. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan