Ketua TP PKK Muara Enim Buka Turnamen Basket Putri Kartini Cup III

MUARA ENIM – Sebanyak 16 tim basket putri se-Kabupaten Muara Enim berlaga memperebutkan piala bergilir Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Muara Enim dalam kejuaraan Kartini Cup III.

Kejuaraan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut yakni 05 -10 April 2019 ini, dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Muara Enim Ir H Sumarni MM didampingi Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim H Faizal Anwar SE, Kadispora Muara Enim Rusdi Hairullah dan Perwakilan dari KONI Muara Enim, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Muara Enim, Jumat (05/04/2019).

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Ir Hj Sumarni MM saat membuka turnamen mengucapkan terima kasihnya kepada Pengkab Perbasi Muara Enim yang telah menyelenggarakan kegiatan Kartini Cup ini dengan baik dan sukses.

“Karena jarang ada kejuaraan yang mengkhususkan untuk kejuaraan perempuaan seperti yang dilakukan oleh Perbasi Muara Enim dalam memberikan dukungan akan kesetaraan gender bagi kaum hawa,” ucapnya.

Ketua PKK Muara Enim Ir Hj Sumarni pose bersama Kadin Disporapar Muara Enim Rusdi Khairullah, Ketua Perbasi Muara Enim H Faisal Anwar dan salah satu tim peserta turnamen

Sumarni berharap kepada para peserta agar dapat menjunjung sportifitas serta pada seluruh BUMN, BUMD, dan BUMS serta stokholder yang ada agar dapat membantu mensukseskan kegiatan kewanitaan yang ada di Kabupaten Muara Enim seperti ini.

Sementara itu, Ketua Pemkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar SE mengatakan kejuaraan bola basket Kartini Cup III ini, merupakan agenda tahunan yang tertuang dalam program kerja Pengkab Perbasi Muara Enim.

“Kejuaraan ini merupakan kejuaraan khusus kaum perempuaan dengan tajuk Kartini Cup. Dan turnamen ini merupakan program kerja dari Pengkab Perbasi Muara Enim,” Faisal Anwar yang juga anggota DPRD Muara Enim ini dalam sambutannya.

Diharapkan melalui turnamen ini, ucap Faisal, dapat memasyarakatkan olahraga bola basket. Selain itu, dapat mempererat hubungan silaturahmi antar organisasi wanita yang ada di Kabupaten Muara Enim dalam membantu terwujudnya Muara Enim yang Agamis, Sehat, Sejahterah dan Berdaya Saing,

“Ada 16 tim yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini, yaitu empat klub putri SMA, satu dari Poltekes Palembang dan 11 Organisasi wanita yang ada di kabupaten Muara Enim,” pungkas Faisal (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan