Komunitas Pecinta Sedan Tanjung Enim Resmi Terbentuk

TANJUNG ENIM – Community Sedan Tanjung Enim (CSTE) resmi terbentuk. Sebanyak 30 orang anggota pecinta mobil sedan telah bergabung di komunitas tersebut.

Deklarasi CSTE sendiri dilaksanakan di Alun-alun Fasos Tanjung Enim, Sabtu (9/3/2019). Hadir pada kesempatan itu, pemerintah setempat dan pimpinan BUMN di Tanjung Enim.

Selain melaksanakan deklarasi, pengurus serta anggota CSTE juga mengadakan kegiatan sosial berupa memberikan santunan kepada anak-anak yatim Ponpes Darul Najah dan Ponpes YPTIR Tanjung Enim.

Reki Hamid, Ketua CSTE mengatakan, tujuan dibentuknya Comunitas Sedan Tanjung Enim adalah sebagai ajang silahturahmi antar pecinta mobil sedan di Tanjung Enim dan Muara Enim. Selanjutnya, CSTE juga siap berkerjasama dengan komunitas lain yang ada di Kabupaten Muara Enin.

Dikatakan Reki, CSTE mengucapkan terima kasih mendapatkan dukungan pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan yang ada yang mendukung dan membantu acara deklarasi pengurus dan anggota CSTE.

Kata Reki, komunitas ini siap mendukung program pemerintah dan PT Bukit Asam dalam mensukseskan Tanjung Enim Kota Wisata.

“Deklarasi ini menjadikan komunitas CSTE resmi dan diakui. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pembina, dan dukungan pemerintah daerah dan PTBA. Serta perusahaan-perusahaan yang telah mensukseskan acara deklarasi kami ini,” ucap Reki.

Acara ini mengundang bupati dan wakil bupati Muara Enim diwaliki Sekretaris Dispora Aidi. Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung keberadaan komunitas sedan Tanjung Enim dalam rangka mewarnai dan bersinergi.

Harapannya, dengan adanya komunitas ini bisa menjadi contoh komunitas lain khususnya dalam hal tertib berlalu lintas.

“Pemerintah ingin komunitas ini kedepan maju dan berkembang dimasyarakat, turut betkontribusi dalam pembangunan, pengawasan, dan percepatan informasi,” harap Aidi.

Sementara itu, dari manajemen PT Bukit Asam, disampaikan Hendri Mulyono dari satuan kerja CSR mengatakan, perusahaan menyambut baik munculnya komunitas Sedan Tanjung Enim dalam rangka mendukung Tanjung Enim Kota Wisata.

“Kami mendukung CSTE, selain sebagai ajang perkumpulan sesama hobi mobil sedan. Komunitas ini juga mempunyai rencana kerja sosial untuk masyarakat,” terang dia. (Pung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan