Pererat Tali Silaturrahmi , YLPK Karya Utama Muara Enim Gelar Tabliq Akbar

MUARA ENIM – Dalam rangka memperat tali silaturrahmi antara Ulama, Umaro dan Masyarakat Kota Muara Enim, Yayasan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (YLPK) Karya Utama Muara Enim menggelar Tabliq Akbar dengan mendatangkan empat penceramah kondang dari Palembang Sumatera Selatan.

Adapun empat penceramah yang dihadirkan yakni KH Ahmad Taufik Hasnuri, KH Solihin Hasibuan, Ustadz Kiagus Muhammad Sirajudin atau Ustadz King dan Habib Mahdi bin Muhammad Syahab. Selain itu juga tampil Ustadz kondang dari Kabupaten Muara Enim sendiri yakni ustadz Taufik Hidayat.

Acara yang berlangsung meriah dan semarak tersebut, juga dihadiri Anggota DPR RI Edi Probowo, anggota DPRD Provinsi Sumsel Asgianto serta mantan Bupati Lahat Aswari Rivai, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (06/02/2019).

Eem Ibrahim SE selaku penanggung jawab acara yang juga Direktur YLPK Muara Enim dalam laporannya menyampaikan, dirinya sangat bersyukur dan  terharu dengan kedatangan para Kiyai/ustad dan habaib. Karena untuk mendatangkan mereka sangat sulit apalagi kedatangannya ke Muara Enim secara bersamaan  empat orang di tambah lagi  para ustad/kiyai dari Kabupaten Muara Enim.

“Ini sangat luar biasa. Dan kesempatan ini, mari kita gunakan sebaik-baiknya  untuk mendengarkan dan menyimak pesan-pesan agama yang disampaikan oleh ulama dan kiyai kita,” ucap Eem.

Kemudian kata Eem, acara ini murni untuk menjalin tali silaturrahmi antara ulama, umaro dan masyarakat. Karena itu, dirinya berharap kepada para penyelenggara pemilu untuk tidak mencegah dan melarang acara ini.

“Kepada semua pihak, terutama panitia dan para donatur terutama yang telah menyumbangkan sebagian rejekinya demi terselenggaranya acara ini kami ucapkan terima kasih,” pungkas Eem.

Berdasarkan pantauan, dalam Tabliq Akbar tersebut, para Kiyai dan Habib secara bergiliran menyampaikan tausiahnya dengan didahului oleh Ustadz Kiagus Muhammad Sirajudin atau yang di sebut Ustad King.

Kemudian KH Solihin Hasibuan M Pdi mengajak semua agar membangun silaturahmi yang baik. Sebab orang yang bersilaturrahmi akan di panjangkan umurnya dan di mudahkan rezekinya. Dan sebaliknya bagi orang yang bersilaturrahmi dengan tujuan tertentu maka tidak akan bertahan dan sirna akan waktu.

Tausiyah ketiga dilanjutkan oleh Habib Mahdi bin Muhammad Syahab dia menyampaikan bahwa masyarakat patut bersyukur akan berbagai  kenikmatan  yang diberikan  yang Maha Kuasa.

Kemudian ceramah keempat yang sangat ditunggu para jamaah yang memadati majlis adalah mendengarkan tausiyah Kiayi Muhammad Taufik Hasnuri yang terkenal lucu dan menarik.

Dalam ceramahnya, Kiayi Ahmad Taufik Hasnuri mengajak agar memilih pemimpin yang mencintai dan menghargai ulama karena perpaduan antara umaro dan ulama tidak dapat di pisahkan.

Pada tahun 2019 negara ini akan menggelar pesta demokrasi yakni memilih Presiden dan wakil presiden dan memilih anggota legislatif.

Karena itu, pesan ustadz yang kental dengan logat palembangnya mengajak dan menghimbau kepada jama’ah untuk memilih pemimpin yang jujur, amanah serta dapat mensejahterakan rakyatnya bukan pemimpin yang hanya mengumbar janji. (Kalbadri/ Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan