Partai Berkarya Bertekad Ingin Kembalikan Kejayaan Perekonomian di Era Presiden  Soeharto

  • Para Caleg Partai Berkarya Kabupaten Muara Enim Ikuti Bimtek

MUARA ENIM – Partai Berkarya (PB) selaku partai yang baru  berdiri dan telah masuk sebagai partai peserta pemilu, berkeinginan mengembalikan kejayaan perekonomian di saat Presiden Soeharto memimpin bangsa ini.

“Jika kita menjadi pemenang pada Pemilu tahun 2019 mendatang, Partai Berkarya ingin mengembalikan kejayaan perekonomian pada  kepemimpinan presiden Soeharto,” tutur Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sumsel Ir Islah Taufik Effendy MSi  saat membuka Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi Para Calon Legeslatif  se-Kabupaten Muara Enim, bertempat Ball Rom Hotel Griya Serasan Muara Enim, Senin (12/11/2018).

Dikatakan Islah, Partai Berkarya selaku partai yang masih berkaitan dengan partai Golongan Karya (Golkar), mempunyai visi dan misi untuk kembali membangun ekonomi kerakyatan, sebagaimana yang telah digagas oleh Soeharto saat menjabat sebagai Presiden RI yang kedua.

“Dahulu kita rasakan sendiri, bagaimana perekonomian di tiga bidang yakni sandang, pangan dan papan. Serta yang terpenting, keamanan selalu terjaga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Disamping itu, kata Islah, Partai Berkarya juga berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan Program Transimigrasi yang di anggap telah berhasil mensejahterakan masyarakat. Diantaranya melakukan  revitalisasi atau peremajaan perkebunan karet dan sawit.

“Mudahan-mudahan, niat baik dan komitmen Partai Berkarya akan bisa terlaksana, jika dapat memenangkan Pemilu 2019 nanti,” harap Ketua DPW Partai Berkarya yang juga selaku Caleg DPR Propinsi Sumsel.

Karena itu, tambahnya, para calon legialatif (Caleg)  di semua tingkatan, baik kabupaten/kota, propinsi maupun pusat agar terus bersinergi dan berusaha sekuat tenaga untuk mendulang suara dan memenangkan pemilu mendatang.

“Sesuai dengan arahan dan target dari pimpinan pusat, minimal satu dapil satu kursi tetapi tentunya harus di lihat kondisi masing-masing,” harapnya.

Pose bersama

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Muara Enim Andi Supratman SP SH MH PCL mengatakan, pelatihan ini dilakukan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan kepada para Caleg Partai Berkarya khususnya  di empat dapil dalam Kabupaten Muara Enim.

Pihaknya berharap kepada para Caleg, agar semua materi dan bimbingan yang diterima dapat menjadi acuan bagi para caleg untuk mengikuti proses pemilu dari sekarang hingga memasuki hari H di tahun 2019 nanti.

Untuk itu, harapnya, kesempatan ini janganlah di sia-siakan sebab bimtek atau pembekalan bagi para caleg di Kabupaten Muara Enim merupakan bimtek pertama yang di gelar di Sumatera Selatan.

“Kita berharap, acara Bimbingan Tekhnis Calon Legeslatif DPRD Partai Berkarya Kabupaten Muara Enim dengan tema “Semangat Bimtek Mari Kita Satukan Langkah Untuk Menuju Legeslatif yang Amanah” bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno, saat menyampaikan materi pembekalan kepada para caleg Partai Berkarya Kabupaten Muara Enim mengatakan bahwa, saat ini telah dimulai memasuki berbagai tahapan Pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang di jadwalkan akan berlangsung di tahun 2019.

“Karena itu, yang paling penting saat ini untuk di ketahui, baik selaku partai maupun para caleg agar selalu mencermati dan memperhatikan tentang tahapan atau aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dalam hal ini penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan Bimtek berjalan lancar dan sukses. Hadir juga pada kesempatan itu,  para caleg-caleg dari pusat, propinsi dan Kabupaten Muara Enim sendiri. Diantara caleg Dari DPR RI yakni H Zainul Bahri nomor 4 dapil Sumsel 2,  Adi Guna S S Tnomor 8 dapil Sumsel 2. Kemudian, caleg DPR Propinsi Sumsel yakni Chicha Puspita Sari SI Kom dari  dapil Sumsel 6,  Endang Hernadi SE, dari Sumsel 9. Syafei SH dari dapil Sumsel 8. Dan seluruh caleg-caleg Partai Berkarya  DPRD Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan