25 Relawan Ikuti Pelatihan Penyelamatan Korban Bencana

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan PT Bukit Asam (PTBA) menggelar pelatihan penyelamatan korban bencana kebakaran di Kantor Diklat PTBA, Senin (12/11/2018).

Sebanyak 25 peserta dari tenaga relawan dan petugas penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Muara Enim mendapatkan pelatihan penyelematan dari Satuan Kerja Rescue PTBA.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muara Enim, Ir Yulius MSi, melalui Sekretaris Handono MSi mengatakan bahwa, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang penyelematan korban bencana kebakaran ini penting. Oleh karenanya, untuk melatih para relawan dan petugas pihaknya bekerjasama dengan CSR PT Bukit Asam.

“Melalui pelatihan ini, kita harapkan peserta dapat meningkatkan keahlian teknologi bidang penyelamatan korban bencana kebakaran. Meningkatkan profesionalisme serta kemampuan berinovasi dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Handono.

Handono mengungkapkan, PT Bukit Asam adalah salah satu perusahaan yang memiliki tim unit Rescue yang lengkap, dalam hal sarana serta SDM juga cukup optimal. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Muara Enim perlu adanya kerjasama dengan perusahaan tersebut salah satunya di bidang ini.

Lanjutnya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian PTBA kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, salah satunya bantuan 1 unit mobil Damkar beberapa waktu lalu.

“Salah satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas penyelamatan adalah meningkatkan SDM melalui banyak latihan,” pungkasnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan