Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke-57

MUARA ENIM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin hadir langsung dan didaulat sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke-57 tingkat Daerah Sumatera Selatan. Kali ini, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim dipercaya menjadi tuan rumah.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (05/09/2018). Dihadiri Ketua, Sekretaris, Andalan, Pelatih, Pembina, Pamong, Instruktur Gerakan Pramuka se-Sumatera Selatan, Bupati dan Walikota selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera Selatan, Pimpinan Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan. Serta tamu undangan lainnya.

“Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang aktif mendidik dan membina dalam membangun tunas bangsa yang berkepribadian dan berkarakter, agar siap menjadi garda terdepan dalam membela ideoIogi bangsa demi negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menjadi inspektur upacara

Alex mengajak kepada para Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera Selatan, dirinya mengajak untuk melanjutkan dukungan terhadap pembinaan kepramukaan di Sumatera Selatan, berikan bantuan dengan maksimal dan perluasan akses kemandirian bagi pengelolaan Gerakan Pramuka.

Kepada segenap jenjang Kwartil Gerakan Pramuka, Alex berharap, agar terus melanjutkan pengembangan pendidikan kepramukaan, kualitas pembinaan dan pelatihan. Serta perluas implementasi di Gugus depan.

“Mari kita kembangkan Gerakan Pramuka yang tidak hanya di Gugus Depan berbasis sekolah, tetapi juga di Gugus Depan yang berbasis satuan atau komunitas. Kita perbanyak Gugus Depan di seluruh elemen masyarakat dengan mempertahankan prinsip dan metode kepramukaan yang berlaku secara universal,” ajak Alex.

Seiring dengan perkembangan dunia yang terus bergerak, jelas Alex, peran generasi muda sebagai subyek sejarah, aktor kritis dan kreator yang menentukan wajah masa depan bangsa Indonesia semakin dibutuhkan.

“Oleh karena itu, Gerakan Pramuka harus terus diolah, dikelola dan dibina dengan baik dan benar. Kemajuan bangsa dan negara kita dalam beberapa tahun yang akan datang terletak di tangan generasi muda,” terangnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah beserta tamu undangan lainnya

Diakhir sambutannya, Alex mengucapkan selamat atas Hari Gerakan Pramuka ke-57 kepada Ketua, Sekretaris, Andalan, Pelatih, Pembina, Pamong, Instruktur Gerakan Pramuka se-Sumatera Selatan.

“Dirgahayu Indonesia ke-73, Dirgahayu Gerakan Pramuka ke-57 Tahun 2018, Pramuka Rumah Kita Bersama, Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Alex. (Kalbadri/Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menyematkan penghargaan kepada perwakilan Kwarcab se-Sumsel

Pelepasan balon udara peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-57

Pertunjukan para anggota pramuka

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan