Tingkatkan Minat Baca Siswa, SD N 4 Lawang Kidul Lakukan Ini

LAWANG KIDUL – Ide kreatif dewan guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Lawang Kidul Muara Enim dalam rangka meningkatkan minat baca siswa-siswinya patut diacungi jempol. Dengan memanfaatkan halaman parkir sekolah yang tidak begitu luas, disulap menjadi Pondok Baca yang menyediakan berbagai jenis buku pelajaran dan pengetahuan umum lainnya.

Terbukti dengan dibangunnya Pondok Baca, minat baca dan antusiasme siswa-siswi untuk mendatangi pondok tersebut semakin tinggi.

“Alhamdulillah, Pondok Baca yang kita dirikan semakin meningkatkan minat baca siswa-siswi kita,” tutur Kepala SD Negeri 4 Lawang Kidul Hj Ida Cik S Pd melalui Guru Agama yang sekaligus Guru Ekstrakulikuler Nur’ aini S Ag saat dbincangi, Rabu (08/08/2018).

Selain itu, terang Nur’ aini, untuk meningkatkan minat baca siswa, pihaknya juga menggalakan Perpustakaan Kelas. Jadi setiap kelas memiliki perpustakaan masing-masing.

“Setiap semester atau bagi raport selalu kita lombakan. Bagi kelas yang memiliki perpustakaan terbaik dengan koleksi buku terbanyak adalah pemenangnya,” jelasnya. (Kalvin)

Tampak siswa-siswi SD N 4 Lawang Kidul antusias membaca di Pondok Baca

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan