Dikelola Profesional, Tarif Berenang di Kolam Tirta Enim Tunggu Perda

MUARA ENIM – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya kolam renang Bukit Asam Tirta Enim yang berada dikawasan Gedung Olahraga (GOR) Muara Enim akan bisa dinikmati oleh masyarakat umum di Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya.

Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Muara Enim menggelar lomba renang antar instansi sebagai launching dibukanya untuk umum kolam renang Bukit Asam Tirta Enim, Minggu (05/08/2018).

“Kegiatan lomba renang antar dinas, instansi dan perusahaan pada hari ini menandai dibukanya penggunaan kolam renang Bukit Asam Tirta Enim untuk umum,” tutur Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah melalu Asisten II Amrullah Jamaludin dalam sambutannya.

Kolam renang yang dibangun oleh PT Bukit Asam ini, kata Jamaludin, telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada tahun 2017 lalu.

Jamaludin melanjutkan, kolam renang ini akan dimanfaatkan secara Maksimal, baik untuk pembentukan dan melahirkan atlet renang yang handal dari Kabupaten Muara Enim. Dan juga dapat dimanfaatkan oleh masyakat Muara Enim secara umum, untuk memenuhi kebutuhan hiburan warga masyarakat.

“Mari kita jaga dan manfaatkan semaksimal mungkin kolam Tirta Enim ini, jangan sampai rusak dan terbengkalai

Sementara Itu, Kepala Disporapar Muara Enim Drs H Rusdi Hairullah saat di bincangi mengatakan, kolam renang ini dikelola oleh Disporapar  Muara Enim. dan  akan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, baik untuk umum maupun kegiatan olah raga.

“Sementara untuk kegiatan masyarakat umum, nanti kita akan kelola secara profesional dan kita tunggu Peraturan Daerah (Perda) nya dulu berapa tarif yang diambil untuk umum,” terang Rusdi.

Hadir dalam kegiatan launcing tersebut diantaranya  Direktur Operasinal PTBA Suryo Eko , General Manager UPTE PTBA Suhedi serta tamu undangan lainnya. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan