Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Bupati Muara Enim Resmikan Puskesmas Tanjung Raya

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya saat meresmikan Puskesmas Tanjung SDT

MUARA ENIM – Dalam rangka mewujudkan salah satu Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yakni Muara Enim Sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Serta memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai standar bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Muara Enim melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dengan penyediaan tenaga kesehatan dilengkapi sarana dan prasarana berupa bangunan, alat kesehatan serta obat-obatan yang memadai.

Pada, Selasa (17/04/2018), Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melakukan peresmian penggunaan Puskesmas di Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), tepatnya di Desa Tanjung Raya.

Hadir pada kesempatan itu, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kapolsek, Danramil se Kecamatan Semendo, tokoh masyarakat, Alim Ulama serta tamu undangan.

Sebelumnya, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar juga telah meresmikan Rumah Sakit Pratama yang diperuntukkan bagi warga masyarakat di tiga kecamatan yaitu Semendo Darat Ulu (SDU), Semendo Darat Tengah (SDT) dan Semendo Darat Laut (SDL) yang dibangun melalui dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2016 dan 2017. Serta Rumah Sakit Pratama yang didirikan di Kecamatan lainnya diwilayah Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat meninjau fasilitas Puskesmas Tanjung Raya

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dibidang kesehatan dalam rangka mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS,” tutur Bupati dalam sambutannya saat meresmikan Puskesmas Tanjung Raya.

Satu hal yang perlu sadari, terang Bupati, bahwa setiap permasalahan kesehatan yang muncul ditengah masyarakat, merupakan dampak tidak langsung dari suatu permasalahan lain, seperti sanitasi yang jelek, ekonomi, perilaku dan gaya hidup masyarakat.

“Suksesnya upaya perbaikan manajemen mutu pelayanan kesehatan Puskesmas Tanjung Raya di tahun 2018 ini, ditandai dengan dinyatakan lulus akreditasi oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan,” ucap Bupati.

Bupati mengajak semua masyarakat di Kecamatan Semende Darat Tengah untuk memberikan dukungan nyata sesuai peran dan fungsi satuan masing-masing agar fokus bersama Puskesmas Tanjung Raya menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul di masyarakat dalam Kecamatan Semendo Darat Tengah.

“Kita sepakat untuk berkomitmen memberikan dukungan nyata dalam mensukseskan perbaikan manajemen mutu pelayan kesehatan agar terwujudnya Puskesmas Tanjung Raya menjadi Puskesmas yang terakreditasi di tahun 2018 ini,” harap Bupati. (Kalbadri/ Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menandatangani komitmen pelayanan

Pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan