Avanza VS Truk Adu Kambing, Dua Penumpang Tewas

Tampak kondisi minibus Avanza yang ringsek usai bertabrakan dengan truk

MUARA ENIM – Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mobil Avanza dengan Truk, Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari memakan korban jiwa. Lakalantas yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya Muara Enim – Prabumulih, tepatnya di Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

Informasi yang berhasil dihimpun kecelakaan yang melibatkan mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan Nopol BG 1082 DJ yang dikemudikan Wiliansyah (30), warga Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim dengan Truck BG 8692 AC yang dikendarai oleh Ismail (50), warga Jalan Landak, Kelurahan Kedaton, Bandar Lampung.

Peristiwa Lakalantas ini, bermula saat mobil Toyota Avanza BG 1082 DJ yang dikendarai oleh Wiliansyah berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim namun saat tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut berjalan di lajur kanan namun dari arah berlawanan datang mobil truk BG 8692 AC yang dikemudikan oleh Ismail.

Sontak membuat sopir truk BG 8692 AC mencoba  membanting stir ke kanan, namun ternyata mobil Avanza BG 1082 DJ kembali lagi ke jalur kiri maka terjadilah tabrakan.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang mobil Toyota Avanza tersebut Sunarto (55) dan Armin (55), keduanya warga komplek PLTU Tanjung Enim ini tewas ditempat. Sementara itu, sopir mobil Toyota Avanza, Wiliansyah mengalami patah tulang tertutup pada kaki sebelah kiri serta satu penumpang mobil Avanza Heru Mono yang mengalami patah tulang pinggang dan dibawa ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapatkan perawatan. Dan satu penumpang lainnya di mobil Avanza tersebut Nova Hendra (55) mengalami luka memar di pinggang dan segera dilarikan ke RSUD Muara Enim.

Sedangkan penumpang mobil truk BG 8692 AC, Elva (47) warga Suka Jaya RT 11 RW 05 Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam mengalami luka lecet di bagian lutut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyo Sik, saat dikonfirmasi membenarkan adanya lakalantas tersebut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan beberapa orang mengalami luber dan luring.

“Sementara ini  barang bukti sudah diamankan yaitu satu unit mobil truk BG 8692 AC, satu unit mobil avanza BG 1082 DJ, satu lembar sim A atas nama Wiliansyah, satu lembar sim BI umum atas nama Kemas Ismail dan satu lembar STNK mobil truk BG 8692 AC.

“Akibat lakalantas ini terdapat korban jiwa yaitu dua orang penumpang meninggal dunia yang diduga penumpang tersebut tidak mengenakan seat belt karena duduk di posisi kursi tengah, sedangkan yang didepan selamat karena menggunakan seat belt,” terang Adik. (KaIbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan