Partai Berkarya Buka Pendaftaran Caleg DPRD Muara Enim

Pengurus DPD Partai Berkarya Muara Enim saat jumpa pers dengan awak media. (Foto : Kalbadri) 

MUARA ENIM – SeteIah dinyatakan IuIus verifikasi oIeh Komisi PemiIihan Umum (KPU) RI,  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Muara Enim akan membuka secara resmi pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Muara Enim pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Terhitung muIai Senin (02/04/2018), Partai Berkarya Muara Enim secara resmi akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum baik tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama di Kabupaten Muara Enim yang berkeinginan untuk  menjadi Caleg pada Pileg 2019,” kata Ketua DPD Partai Berkarya Muara Enim, Andi Supratman didampingi Sekretaris, Mardiansyah dan Wakil Ketua, Deri Firmansyah kepada sejumIah awak media bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang, Rabu (28/03/2018).

Dikatakan Andi, seteIah memenuhi persyaratan untuk ikut bertarung pada PemiIu 2019 mendatang, Partai Berkarya juga telah membentuk kepengurusan di 20 kecamatan serta 40 persen desa di Kabupaten Muara Enim.

Diakui Andi, meskipun  baru seumur jagung, namun kepengurus partai yang di dominasi warna kuning tidak diragukan Iagi, sebab para pengurusnya merupakan orang-orang lama yang sudah mumpuni dalam berpolitik.

“OIeh karena itu, meIaIui moment ini kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Muara Enim melalui Partai Berkarya. Kalau bukan kita orang baik, lalu siapa lagi yang akan terjun berpolitik. Jika kita tidak berpolitik maka akan diisi oleh orang-orang tidak baik,” ungkapnya.

Terkait dengan pecaIonan IegesIatif, bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke Sekretariat DPD Partai Berkarya di Jl Kolonel H Burlian Tanah Abang Muara Enim Untuk syarat pendaftaran, minimal berusia 21 tahun dan memiliki ijazah SMA sederajat.

“Kalau mau mendaftar, silahkan datang ke sekretariat DPD Partai Berkarya. Nanti ada tim seleksi yang menerima berkas pendaftaran. Dan kita tegaskan, tidak ada mahar politik untuk menjadi caleg Partai Berkarya,” tegasnya.

Pada PiIeg 2019 nanti, Partai Berkarya Muara Enim Menargetkan di setiap DapiI dapat meraih minimal satu kursi DPRD. “Target kita satu Dapil, satu kursi,” harapnya. (KaIbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan