Siswa-Siswi SMA BA Antusias Nobar Film G30 S PKI

Siswa-Siswi SMA BA Antusias Nobar Film G30 S PKIReviewed by adminon.This Is Article AboutSiswa-Siswi SMA BA Antusias Nobar Film G30 S PKITANJUNG ENIM – Dalam rangka mengenalkan sejarah tentang kekejaman Gerakan 30 September yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia atau yang lebih dikenal dengan G30S/PKI pada tahun 1965 yang telah membunuh serta menyiksa tujuh orang jenderal Pahlawan revolusi, lalu dibuang kedalam Lubang Buaya. Komando Rayon Militer (Koramil) Tanjung Enim bekerjasama dengan SMA Bukit Asam (BA) menggelar […]

TANJUNG ENIM – Dalam rangka mengenalkan sejarah tentang kekejaman Gerakan 30 September yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia atau yang lebih dikenal dengan G30S/PKI pada tahun 1965 yang telah membunuh serta menyiksa tujuh orang jenderal Pahlawan revolusi, lalu dibuang kedalam Lubang Buaya. Komando Rayon Militer (Koramil) Tanjung Enim bekerjasama dengan SMA Bukit Asam (BA) menggelar Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI.

Nobar yang dipusatkan di Aula SMA Bukit Asam tersebut begitu antusias diikuti oleh para siswa-siswi SMA BA. Hadir pada kesempatan itu, Danramil 404-05  Tanjung Enim Kapten Infantri Gunadi, perwakilan dari Bukit Asam Foundation PTBA serta pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (26/09/2017).

“Mudah mudahan siswa siswa kita dapat mengambil nilai positifnya dengan tontonan ini bisa mengenang sejarah dan mengambil sisi pembelajaran kita supaya kita juga bisa berjuang untuk mempertahankan NKRI sesuai dengan nilai nilai Pancasila,” tutur Yayuk Sri Wahyuni selaku Wakil Kepala SMA BA Tanjung Enim saat dibincangi seusai nobar.

Sementara itu, Danramil 404-05  Tanjung Enim Kapten Infantri Gunadi mengatakan, pemutaran film penumpasan G30S/PKI bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada anak-anak generasi muda harapan bangsa, untuk tidak boleh melupakan sejarah bangsa Indonesia pada masa lalu.

Karena itu, lanjutnya, perjuangan kemerdekaan Indonesia lanjutnya, tidak mudah direbut tapi gejolak penjajah bangsa asing baik jepang maupun belanda, kekacauan di dalam negeri sendiripun banyak.

“Ya intinya nonton bareng film bersejarah ini untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama kalangan anak muda. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan