Ratusan Anak Berseragam Ihram Padati Masjid Al-Bania

Ratusan Anak Berseragam Ihram Padati Masjid Al-BaniaReviewed by adminon.This Is Article AboutRatusan Anak Berseragam Ihram Padati Masjid Al-BaniaUJAN MAS  —  Sebanyak 697 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tiga kecamatan yakni Kecamatan Ujanmas, Gunung Megang dan Benakat memadati halaman Masjid Al-Baniah Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas  untuk mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Ujanmas, Rabu (26/09/2017). Berdasarkan pantauan, lantunan talbiyah dari anak-anak PAUD dan TK […]

UJAN MAS  —  Sebanyak 697 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tiga kecamatan yakni Kecamatan Ujanmas, Gunung Megang dan Benakat memadati halaman Masjid Al-Baniah Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas  untuk mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Ujanmas, Rabu (26/09/2017).

Berdasarkan pantauan, lantunan talbiyah dari anak-anak PAUD dan TK tersebut semakin membuat suasana laksana para jamaah ibadah haji di tanah suci Mekkah. “Labaik Allahumma labaaik, labaaik laa syarika laka labaaik inal hamda wan ni’mata laka wal mulka la syarikalah”.

Yanti Hartati selaku  Ketua Pelaksana Manasik Haji mengatakan kegiatan ini merupakan strategi dan metode untuk membimbing dan membina anak-anak didik dalam rangka menciptakan generasi rabbani yang berakhlak mulia.

Diungkapkan Yanti, Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi PAUD terdiri dari  28 Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain di Kecamatan yakni Kecamatan Ujanmas, Kecamatan Gunung Megang dan Kecamatan Benakat dengan pembimbing Ustadz H Syuryadi dan Ustadz KH Nasrullah.

“Melalui kegiatan ini juga kita memberikan bekal dan gambaran kepada anak-anak, bagaimana pelaksanakaan rukun islam kelima, yakni berhaji,” terang Yanti.

Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiarto Delimpa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PKG Ujanmas tersebut. Hal itu menurutnya merupakan bentuk dukungan terhadap visi Muara Enim yakni visi agamis.

“Selain dikenalkan tata cara berhaji, kegiatan ini juga dapat membentengi anak-anak dengan bekal keagamaan dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Kedepan kita berharap kegiatan ini dapat terselenggara lebih baik dab dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Sugiarto juga melanjutkan bahwa keberadaan Masjid Al-Baniah saat ini telah menjadi icon di Kecamatan Ujanmas.

“Karena selain menjadi tempat beribadah, Masjid Al-Baniah juga menjadi destinasi wisata religius untuk kecamatan Ujanmas,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan H Wilian Husin selaku Ketua Masjid Al-Baniah yang juga merupakan anggota DPRD Muara Enim mengatakan, dirinya berharap, dipilihnya Masjid Al-Baniah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan manasik haji tersebut dapat mengajarkan anak-anak didik untuk mencintai masjid.

“Kita yang dewasa juga harus ikut mengambil manfaat dari kegiatan ini. Sesudah kegiatan ini, mari bersama-sama kita meramaikan masjid di daerah masing-masing,” harapnya.

Wilian juga mengungkapkan bahwa Masjid Al-Baniah setiap harinya ramai dikunjungi masyarakat. Namun dirinya menyayangkan, kedatangan masyarakat tersebut hanya sekedar ingin berfoto.

“Boleh selfie ataupun mengambil foto,  tapi utamakanlah menuju ke masjid ini untuk beribadah,” tegasnya (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan