Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-72

Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-72Reviewed by adminon.This Is Article AboutBupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-72MUARA ENIM – Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 di Kabupaten Muara Enim yang dipusatkan di Lapangan Merdeka berlangsung lancar, aman dan khidmat, Kamis (17/08/2017). Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar didaulat menjadi inspektur upacara. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB dipercaya […]

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI’Ke-72

MUARA ENIM – Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 di Kabupaten Muara Enim yang dipusatkan di Lapangan Merdeka berlangsung lancar, aman dan khidmat, Kamis (17/08/2017).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar didaulat menjadi inspektur upacara. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB dipercaya membacakan teks pembukaan UUD 1945.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, menyampaikan rasa syukurnya atas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah sesuai dengan amanah RPJMD  Kabupaten Muara Enim 2013 – 2018 dan RPJMD Provinsi Sumatera Selatan  serta  RPJM Nasional 2014 – 2019 atau yang dikenal dengan Nawacita.

Dikatakan Bupati, berbagai keberhasilan pembangunan yang dapat dipertahankan dan telah dicapai diantaranya Piala Adipura Buana ke- 12, Piala Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Tahun 2017, Pangripta Sriwijaya 2017 dari Gubernur Sumatera Selatan.

Pengibaran bendera merah putih oleh Tim Paskibraka Muara Enim

Lalu, lanjut Bupati, Pangripta Nusantara 2017 dari Bappenas dengan Meraih Opini dengan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke keempat kalinya, Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Tingkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Penghargaan Penyusunan Laporan Kinerja SAKIP dengan Nilai B.

“Oleh karena itu, semua keberhasilan yang telah dicapai tersebut mari kita jadikan sebagai tolak ukur dan motivasi dalam rangka terus meningkatkan keberhasilan diberbagai bidang, karena tugas-tugas yang akan dilalui pada masa yang akan datang tentu semakin banyak dan berat, terutama dalam menyelamatkan lingkungan, menggali dan mengolah berbagai sumber kekayaan alam yang ada di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Bupati.

Bupati mengajak agar seluruh komponen masyarakat di Bumi Serasan Sekundanf agar dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerja keras dalam rangka melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Tamu undangan yang hadir

“Dan yang paling terpenting untuk saat ini, agar semua elemen masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air,” himbau Bupati.

Berdasarkan pantauan dilapangan, hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Teadi Aulia, Kajari Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano SH, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim As’ad Rahim, Kepala Kantor Imigrasi Klas 2 Muara Enim Telmaizul Syatri serta seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Muara Enim, para veteran dan ratusan tamu undangan lainnya.

Usai upacara bendera, para tamu undangan yang hadir disuguhi penampilan pementasan drama perjuangan dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enm dibawah pimpinan H Darmadi S Pd MSi.

Setelah itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menggelar ramah tamah dan pemberian bantuan kepada para veteran di Balai Serasan Sekundang Muara Enim dan menghadiri acara pemberian remisi kepada narapidana di Lapas Klas 2B Muara Enim. (Kalbadri)

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wabup H Nurul Aman SH salam komando

Pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan