IKPM Serasan Sekundang Gelar Bukber dengan Anak Yatim

YOGYAKARTA – Dalam rangka menjalin silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di Yogyakarta serta meningkatkan  keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, khususnya dibulan suci Ramadhan 1438 H ini, keluarga besar Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Serasan Sekundang Muara Enim menggelar kegiatan Buka Bareng (Bukber) dengan anak yatim dari Asrama Yatim Mizan Amanah, Jumat (09/06/2017).

“Kegiatan buka bareng dibulan suci Ramadhan tahun ini, merupakan ajang melatih kepekaan kita sebagai perantau di Yogyakarta, dilain sisi kita sebagai umat manusia haruslah saling tolong menolong dan berbagi kebahagian kepada sesama manusia,” tutur Esmansya selaku Ketua IKPM Serasan Sekundang.

Kegiatan Bukber dengan anak yatim ini, kata Esmansya, merupakan kebahagian tersendiri bagi IKPM Serasan Sekundang tatkala melihat canda dan tawa anak-anak yatim dari Asrama Yatim Mizan Amanah.

“Selain kegiatan buka bareng, kita juga menghibur mereka dengan berbagai permainan dan pemberian hadiah bagi anak-anak yatim yang bisa membaca ayat pendek yang kita minta. Alhamdulillah, mereka sangat senang dan terlihat mereka begitu bahagia,” terang Esmansya.

Sementara itu, Umi Khodijah selaku pengurus Asrama Yatim Mizan Amanah mengucapkan terima kasih kepada IKPM Serasan Sekundang yang mau berbagi dengan anak-anak yatim dari Asrama Yatim Mizan Amanah. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kakak-kakak IKPM Serasan Sekundang yang telah menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama kami dan semoga kakak-kakak diberikan kesehatan serta dipermudahkan dalam urusannya,” ucap Umi. (IKPM)

Pemberian game dan pembacaan ayat pendek kepada anak yatim dari Asrama Yatim Mizan Amanah

Pose bersama

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan