Siswa/ I SMP Kelas IX dan SMA Kelas XII Muhammadiyah Tanjung Enim Dilepas Kepada Orang Tuanya

TANJUNG ENIM – Sebanyak 45 siswa-siswi kelas XII SMA Muhammadiyah Tanjung Enim dan 148 siswa-siswi kelas IX SMP Muhammadiyah Tanjung dilepas kembali kepada orang tuanya masing-masing,

Acara pelepasan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut di hadiri Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar, pihak UPTD pendidikan Kecamatan Lawang Kidul, Koramil dan Polsek Tanjung Enim, Kepala SMA Evi Yuniarti,  SH, Kepala SMP Farulrozi S Pd, pimpinan cabang Muhammadiyah Tanjung  Enim Syech Usman Bafadal serta Majelis Dikdasmen Kabupaten Muara Enim Rahman Maulana S Pd.

Ketua Yayasan Muhammadiyah Tanjung Enim Syech Usman Bafadal mengatakan dirinya mewakili Kepala SMA dan SMP Muhammadiyah Tanjung Enim mengucapkan terima kasih kepada wali murid SMA kelas XII dan SMP kelas IX yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk menimba ilmu di SMA dan SMP Muhammadiyah.

“Saya berharap kepada siswa-siswi kelas IX SMP Muhammadiyah dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yakni SMA. Saya berharap tidak ada yang putus sekolah. Dan kepada siswa-siswi kelas XII yang dilepas harus bisa menjaga nama baik sekolah dimanapun berada baik yang memasuki dunia kerja maupun yang melanjutkan ke perguruan tinggi,” harapnya.

Syech Usman menerangkan, di SMP dan SMA Muhammadiyah selain mengajarkan kurikulum umum. Juga mengutamakan kurikulum keagamaan dengan tujuan agar siswa-siswi selain memiliki ilmu pengetahuan dan teknoligi juga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kokoh kepada Allah SWT.

Penampilan siswa-siswi SMA MuhammadiyahTanjung Enim Mi

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Drs Rahmad Noviar Gumai MSi mengapresiasi SMP dan SMA Muhammadiyah Tanjung Enim yang telah berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.

“Saya mengharapkan peran orang tua dalam mendorong dan mensuport anaknya yang tamat SMP Muhammadiyah untuk dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Sementara siswa-siswi SMA Muhammadiyah yang menyelesaikan pendidikan, saya beharap dapat bersaing di dunia kerja serta bisa memasuki perguruan tinggi favorit di Indonesia,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang perwakilan siswa SMA Muhammadiyah dalam menyampainya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru, Kepala Sekolah yang telah membina dan mendidik mereka selama tiga tahun.

“Jasa para dewan guru dan kepala sekolah tidak akan kami lupakan selamanya. Saya mewakili rekan- rekan yang lain memohon maaf apabila banyak kesalahan dan kekhilafan yang kami lakukan selama menuntut ilmu disini, sehingga membantu para guru kesal dan marah pada kami,” ucapnya. (Kalvin)

Penampilan marawis siswa-siswi SMP Muhammadiyah Tanjung Enim

Dewan guru, staf dan Kepsek bersalam-salaman dengan siswa-siswi yang dilepas

Tamu undangan yang hadir

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan