154 Siswa/i SMK Negeri 1 Tanjung Agung Ikuti UNBK

TANJUNG AGUNG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjung Agung untuk pertama kalinya mengikuti Ujian Nasional Berasis Komputer (UNBK). Meskipun demikian, pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan UNBK di sekolah kita berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” tutur Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjung Agung Rusdi Arsyad MM saat dibincangi Kabarmuaraenim.com pada hari pertama pelaksanaan UNBK, Senin (03/04/2017).

Arsyad menerangkan, pada UNBK ini ada sebanyak 154 siswa-siswi yang mengikuti ujian. Dimana pelaksanaannya berlangsung selama empat hari, terhitung dari 3-6 April 2017 dengan jumlah komputer sebanyak 60 unit yang dibagi dalam dua ruang ujian.

“Untuk ujian ini sendiri telah terprogram dari pusat, setiap anak berbeda isi soalnya. Jadi mereka tidak dapat saling mecontek, melainkan mereka bisa fokus untuk berusaha sendiri,” terangnya.

“Kita optimis para siswa akan bisa melaksanakan UNBK dengan baik, karena sebelum UNBK, kita sering melakukan pelatihan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk mempermudah mereka dalam pelaksanaan UNBK yang sebenarnya,” ucap Arsyad.

Arsyad menambahkan, SMK Negeri 1 Tanjung Agung memiliki berbagai jurusan yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik komputer dan Jaringan (TKJ) dan Multi Media (MM).

“Kita berharap kepada pemerintah dapat menyediakan fasilitas komputer yang memadai karena pada UNBK kali ini, kita masih meminjam komputer dari sekolah lain sebanyak 19 unit. Sehingga kedepan pelaksaan UNBK dapat semakin baik lagi,” harapnya.

Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung yang mengikuti UNBK dari jurusan TKR, Aditia Dwi Putra mengatakan sejauh ini pelaksanaan UNBK yang diikutinya tidak mengalami kendala. Karena sudah sering mengikuti simulasi yang diselenggarakan pihak sekolah.

“Kita berharap hasil UNBK ini dapat memuaskan. Dan tentunya, kita semua dari SMK Negeri 1 Tanjung Agung bisa lulus seratus persen dengan nilai yang baik,” harapnya. (Kalvin).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan