Motivasi Siswa/i, BAF Hadirkan Mahasiswa Berprestasi dan Ketua BK ITB

TANJUNG ENIM, Ratusan siswa-siswi kelas XII dari SMA dan SMK Bukit Asam diberikan motivasi agar dapat belajar lebih giat sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pavorit di Indonesia salah satunya di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam memberikan motivasi tersebut, Yayasan Bukit Asam Foundation (BAF) sengaja mendatangkan salah satu mahasiswa berprestasi dari ITB yakni Herawati serta Ketua Lembaga Bimbingan dan Konseling (BK) ITB yang juga merupakan Dosen Kimia ITB, Drs Ciptati.

Seperti dikatakan Ketua Bukit Asam Foundation, Drs M Hatta MBA melalui Wakil Ketua II, H Anipar didampingi Sekretaris Amiruddin Sapuan disela-sela kegiatan, bertempat di SMA Bukit Asam, Senin (06/03/2017), mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan kedua narasumber tersebut dengan tujuan agar dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswi kelas XII baik SMA dan SMK agar dapat lulus menjadi Mahasiswa di ITB.

“Kita berharap melalui kegiatan ini di harapkan siswa-siswi Bukit Asam dapat termotivasi untuk belajar lebih giat dan dapat lulus serta menjadi mahasiswa di ITB,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Bimbingan dan Konseling sekaligus Dosen Kimia ITB, Drs Ciptati mengatakan tidak ada yang mustahil bagi siswa Bukit Asam yang ingin kuliah di ITB asalkan ada kemauan untuk belajar lebih giat dan tidak mengenal kata menyerah untuk terus belajar.

“Peluang itu ada, asal mau berusaha, calon mahasiswa Sumsel terkategori mampu bersaing untuk bisa mendapatkan kursi di ITB, tinggal bagaimana cara pihak sekolah untuk mempersiapkannnya dan bagaimana usaha siswa itu sendiri,” terangnya. (Kalvin)

Pengurus Yayasan BAF, Kepala SMA dan SMK Bukit Asam serta Ketua BK ITB Drs Ciptati dan salah satu mahasiswa berprestasi Herawati pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan