Marching Band SD Negeri 1 Lawang Kidul Tampil Memukau di Puncak HUT PTBA

TANJUNG ENIM, Segenap jajaran direksi dan karyawan PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk, Tanjung Enim dibuat kagum oleh penampilan marching band Laskar Lingga Suara dari SD Negeri 1 Lawang Kidul seusai acara upacara HUT PTBA ke-36, bertempat di Halaman Kantor PTBA Besar PTBA Tanjung Enim, Kamis (02/03/2017).

Seusai penampilan, segenap jajaran direksi terlebih Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin dan karyawan PTBA serta perwakilan perusahaan mitra PTBA yang hadir memberikan apreasiasi dan tepuk tangan yang luar biasa atas penampilan siswa-siswi SD Negeri 1 Lawang Kidul tersebut.

Marching Band yang digawangi sebanyak 83 personil siswa-siswi SD Negeri 1 Lawang Kidul ini ternyata sudah sangat familiar di Kabupaten Muara Enim dan cukup diperhitungkan keberadaannya diberbagai ajang lomba marching band, baik tingkat Kabupaten maupun provinsi Sumatera Selatan.

“Marching band Laskar Lingga Suara dari SD Negeri 1 Lawang Kidul berdiri pada 2012 lalu. Mulai aktif mengikuti berbagai kegiatan dan lomba sejak 2015 hingga sekarang,” tutur Kepala SD Negeri 1 Lawang Kidul Hj Harien Darmila S Pd melalui Pembina Marching Band, Darto.

Adapun prestasi yang telah diukir, terang Darto, diantaranya juara satu Marching Band Bendera terbaik tahun 2015 di Kabupaten Lahat, The Best Fillcomender di ajang Gebyar Bina Warga di Palembang tahun 2016 dan juara tiga Colour Guard Sumeks Open Competition tahun 2016 di PIM Palembang.

“Tahun ini, kita fokus melakukan persiapan untuk mengikuti ajang Gebyar Bina Warga di Palembang, lalu persiapan lomba marching band se-Sumsel di Kota Prabumulih dan persiapan Bupati Cup Lahat yang akan digelar pada Oktober ini,” ucap Darto.

Mengenai kesiapan tim, lanjut Darto, bahwa personil Marching band Laskar Lingga Suara dari SD Negeri 1 Lawang Kidul siap mengikuti berbagai even tersebut, mengingat personil yang ada di dalamnya adalah siswa-siswi yang masih duduk di kelas tiga, empat dan lima, sehinggga tidak khawatir terbentur dengan kegiatan ujian di sekolah.

“Mudah-mudahan tahun ini, kita kembali mampu meraih berbagai prestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Muara Enim,” harapnya. (Kalvin).

Tim Marching Band SD Negeri 1 Lawang Kidul saat tampil di acara puncak HUT PTBA Ke-36

Tim Marching Band SD Negeri 1 Lawang Kidul pose bersama seusai tampil di acara puncak HUT PTBA Ke-36

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan