Polres Muara Enim Bersama Insan Pers Gelar Kerja Bakti di Jalan Longsor Semende

SEMENDE DARAT LAUT – Untuk menghindari terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan baik roda dua maupun empat, jajaran Polres Muara Enim yang dipimpin langsung Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi melakukan kerja bakti sosial di lokasi longsor Desa Karya Nyata Kecamatan SDL dengan menimbunkan bahan material di lokasi longsor Jalan propinsi penghubung antar kabupaten, Minggu (26/2/2017).

Bakti sosial tersebut juga melibatkan insan pers yang bertugas di Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim dan Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM). Turut hadir pada kesempatan itu, Camat SDL Fauzi, Kasatlantas AKP Adik Sulistiono, Kapolsek Semendo AKP Nusirwan serta para anggota TNI dan ratusan masyarakat dari Desa Karya Nyata dan Desa Muara Dua Kecamatan SDL.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Muara Enim secara simbolis juga memberikan santunan paket sembako kepada anak-anak yatim piatu serta memberikan Al- Qur’an kepada Ponpes Darul Ulum yang ada di Semendo.

“Kegiatan kerja bakti Ini hanya stimulan saja, mudah-mudahan akan dapat menggugah para pihak terkait untuk secepatnya melakukan perbaikan terhadap jalan penghubung antar Provinsi Sumatera Selatan dengan Bengkulu,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan disela-sela kegiatan kerja bakti.

Dikatakan Kapolres, kegiatan Baksos ini, diawali dari ide para insan pers Kabupaten Muara Enim yang prihatin dengan keluhan dari masyarakat Semendo karena merasa kesulitan melintasi akses jalan akibat tanah longsor di beberapa titik khususnya di Desa Karya Nyata dan Pancur Rengkih Desa Pulau Panggung Semendo.

Dari keinginan tersebut, akhirnya tercetuslah untuk menggelar bakti sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama pengguna jalan sekaligus masih dalam suasana memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017. Dengan melakukan kerja bakti dengan cara menimbun jalan dengan batu krokos dan memberikan santuan kepada anak-anak yatim serta Ponpes Darul Ulum di Semendo.

“Dengan adanya kegiatan ini, meski kecil namun nyata akan bisa memotivasi kepada masyarakat untuk memelihara prilaku budaya gotong royong.Dengan harapan nantinya niat yang tulus dan kerja yang ikhlas akan bernilai ibadah di sisi Allah SWt,” harap Kapolres.

Sementara itu, Camat Semendo Darat Laut (SDL) Fauzi, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan gotong royong yang diprakarsai oleh Polres Muara Enin dan insan pers Kabupaten Muara Enim. Mudah-mudahan kegiatan ini, bisa memotivasi pihak lain untuk serius mengatasi dan memperbaiki jalan di Semendo ini.

“Kegiatan kerja bakti ini, selain untuk mendesak pemerintah provinsi melaui dinas terkait, juga diharapkan dapat memberikan peluang kepada pihak-pihak perusahaan untuk menyalurkan bantuan seperti yang dilakukan perusahaan geothermal yang ada di Desa Tanjung Laut,” harapnya. (Kalbadri)

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi saat dilokasi longsor

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi saat memberikan santunan disela-sela kegiatan kerja bakti dan melayani pertanyaan wartawan terkait kegiatan tersebut

Kapolres Muara Enim pose bersama KJM dan PWI Muara Enim sebelum berangkat menuju lokasi kerja bakti di Semende

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan