Bantuan Sosial Bakal Kembali Digulirkan Pada 2017

MUARA ENIM – Bantuan sosial yang diberikan kepada Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah selama 2016 dihentikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pusat. Padahal dana tersebut sangat dibutuhkan dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

“Ditahun 2016 ini, berdasarkan surat dari Kemendikbud pusat bantuan sosial dihentikan atau ditiadakan. Namun, kita bersyukur pada 2017 kembali dijalankan lagi melalui fungsional,” tutur Ketua Dewan Pendidikan Muara Enim H Sartimin S IP MM saat dibincangi, Senin (02/01/2017).

Pada Kamis (29/12/2016) lalu, terang Sartimin, pihaknya mendapat kunjungan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dan Kebudayaan Jakarta. Dimana, maksud kedatangan mereka untuk memonitoring dan menyampaikan bahwasanya bantuan sosial yang diajukan pada tahun 2016 ini ditiadakan.

“Pada 2017, Insyaallah dapat dianggarkan kembali, karena bantuan itu sangat diperlukan meskipun nilainya kecil oleh Komite Sekolah maupun Dewan Pendidikan agar dapat memotivasi serta memancing masyarakat agar turut serta membantu mengembangkan pelaksanaan kegiatan sekolah,” ucapnya. (Azhari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan